www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Amien Rais Akhirnya Angkat Suara soal Beredarnya Isu JR Saragih ...

Posted by On 00.32

Amien Rais Akhirnya Angkat Suara soal Beredarnya Isu JR Saragih ...

Pilkada Serentak

Amien Rais Akhirnya Angkat Suara soal Beredarnya Isu JR Saragih-Mumtaz Rais di Pilgub Sumut

Amien Rais membantah bahwa sang anak menjadi Cawagub pasangan JR Saragih untuk daerah Sumatera Utara.

Amien Rais Akhirnya Angkat Suara soal Beredarnya Isu JR Saragih-Mumtaz Rais di Pilgub SumutRepro/KompasTVAmien Rais.

TRIBUNNEWS.COM - Amien Rais membantah bahwa sang anak menjadi Cawagub pasangan JR Saragih untuk daerah Sumatera Utara.

Dalam Bantahannya, Amien menyebut bahwa orang yang menyebarkan berita tersebut adalah orang gila, kecebong, dan seharusnya pergi ke laut saja serta bertobat.

Tak hanya itu, Amien juga menyebut orang yang menyebarkan berita tersebut perlu di operasi pikirannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Official_PAN pada 13/11/2017, Amien Rais mengklarifikasi berita yang dianggap menyudutkannya dan sang anak, Mumtaz Rais.

"Mana mungkin Mumtaz orang Yogyakarta, besar di Yogyakarta, tiba-tiba mau jadi cawagub, wakil gubernur di Sumatera Utara. Ini adalah kegendengan! Yang buat saya kira gendeng, yang buat saya kira memang perlu dioperasi, apa? Pikiran akal sehatnya itu. Jadi saya sebagai bapaknya mengatakan sama sekali tidak betul, tadi saya tanyakan pada Mumtaz, dia mencak-mencak. (Dia bilang ke saya) Sejak kapan, Pak? Kalau saya jadi wakil gubernur di Jawa Tengah mungkin masuk akal," ucap Amien Rais pada video @Official_PAN.

Bantahan Amien Rais juga diunggah oleh akun @Astorikon, pada unggahan ini Amien Rais meminta kepada para kecebong (sebutan Amien pada hattersnya) untuk pergi ke laut dan tidak usah menyebarkan ber ita hoax.

"Itu cebong-cebong yang tidak ada bertanggung jawab. Selamat jalan cebong, silakan pergi ke laut, insyaallah kami tetap punya akal sehat, akidah kuat, dan tidak mudah diguncang dengan berita hoax yang tidak bermutu," kata Amien.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar foto anak Amien Rais, Mumtaz Rais (Cawagub) menjadi pasangan JR Saragih (Cagub) Sumatera Utara.

JR Saragih merupakan seorang non-muslim, hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan lantaran Amin Rais selama ini sangat vokal dalam mendukung pemimpin muslim.

Netizen banyak yang menyindir Amien Rais lantaran sang anak yang dianggap menjadi Cawagub di Sumatera Utara.

@BadjaNuswantara: Amien Rais adalah mantan Ketua Muhammadiyah=ULAMA. Menyandang gelar ulama sbg panutan & teladan sangat berat krn harus menjaga, konsisten 'Satunya kata & perbuatan'. Apakah JR Saragih-Mumtaz Rais berlanjut? Akankah AR gagal paham dg dirinya sendiri?.

@GunRomli: Ben arkah Amien Rais pernah bilang jangan memilih pemimpin non muslim, jangan memilih pemimpin kafir?.

Sebelumnya, beredar pula pidato Amien Rais yang melarang umat muslim mendukung non-muslim, seperti unggahan akun @MurtadhaOne yang mengupload video Amin Rais saat berbicara di salah satu pondok pesantren.

Dalam vido tersebut, Amien Rais mengatakan, sesuai dalil pada kitab suci, maka umat muslim tidak boleh mendukung pemimpin non-muslim. (*)

Editor: Malvyandie Haryadi Sumber: TribunWow.com Ikuti kami di Fakta Pasangan Kekasih yang Diarak dan Ditelanjangi, Ternyata tak Berbuat Mesum Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »