www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berikut 6 Fakta Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Utara ...

Posted by On 20.49

Berikut 6 Fakta Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Utara ...

Berikut 6 Fakta Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Utara, Hingga Mendadak ke Sun Plaza

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara menjadi Bandara Internasional, Jumat (24/11/2017).

Berikut 6 Fakta Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Utara, Hingga Mendadak ke Sun PlazaTribun MedanJokowi dan cucu bermain lempar bola di Sun Plaza Medan, Jumat (24/11/2017).

TRIBUN-MEDAN.COM - Presiden Jokowi sudah kesekian kali melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara.

Kunjungan kerja kali ini, selain menggelar acara adat sang putri, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Presiden Joko Widodo meresmikan Band ara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara menjadi Bandara Internasional dan membagikan Sertifikat Tanah dan KIP di Kabupaten Langkat, Sumut.

Berikut Fakta Kegiatan Presiden Jokowi:

1. Resmikan Bandara Silangit Jadi Bandara Internasional

Peresmian itu ia tandai dengan penabuhan Gondang Batak sambil diikuti prosesi mantortor.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan, kehadiran Bandara Silangit diharapkan mampu menjadi gerbang kemakmuran bagi suku-suku Batak.

Apalagi, Danau Toba menyimpan sejarah bumi dan kekayaan seni budaya suku-suku di Tanah Batak.

"74.000 tahun silam, Danau Toba lahir dari maha dasyatnya letusan Gunung Toba. Dan dampaknya terasa di Seluruh Dunia. Sekarang kita sedang membuat ledakan baru di Dunia Pariwisata," sebutnya dalam sambutannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebutkan, Bandara Silangit sekaligus menjadi Gerbang dalam pelestarian Adat Batak, dan gerbang u ntuk memperbaiki kampung halaman orang Batak.

Usai meresmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional, Presiden menandatangani Prasasti bertuliskan Bandar Udara Internasional Silangit.

Halaman selanjutnya 1234
Editor: Abdi Tumanggor Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Penumpang Cuma Pakai Handuk saat Dijemput, Tukang Ojek Berbuat tak Senonoh Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »