www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

E-Tilang Diharapkan Minimalisir Pungli dan Percaloan, Bisa Gak Ya?

Posted by On 23.19

E-Tilang Diharapkan Minimalisir Pungli dan Percaloan, Bisa Gak Ya?

E-Tilang Diharapkan Minimalisir Pungli dan Percaloan, Bisa Gak Ya?

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung, Noor Rahmad menyebutkan saat ini perkara

E-Tilang Diharapkan Minimalisir Pungli dan Percaloan, Bisa Gak Ya?Tribun Medan/MustaqimJampidum Kejagung, Noor Rahmad (kiri) dan Kajati Sumut, Bambang Sugeng Rukmono (kanan) saat memberikan arahan di kegiatan bimbingan teknis penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas E-Tilang di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdakaan, Selasa (7/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung, Noor Rahmad menyeb utkan saat ini perkara yang paling banyak dihadapi oleh Kejaksaan adalah perkara tilang.

Sehingga menurutnya pasti akan ada masalah yang timbul dari perkara ini.

"Walaupun relatif disebut sebagai perkara kecil, namun perkara tilang ini adalah perkara yang paling banyak dan harus kita hadapi", kata Noor Rahmad pada kegiatan bimbingan teknis penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas E-Tilang, di Ballroom Hotel Grand Mercure, Selasa (7/11/2017).

Namun, Noor Rahmad menegaskan bahwa program ini tetap harus berjalan untuk meminimalisir percaloan dan memberantas praktek pungli.

"Program E-Tilang ini merupakan sarana untuk meminimalisasi tindak pidana baru, seperti tindak percaloan, dengan modus pengambilan SIM, STNK dan lain-lain. Jadi dengan adanya program ini, jangan ada lagi kelonggaran bagi tindak percalonan atau Pungli. Karena saat ini, pemerintah justru sedang serius memberantas habis praktek pungli", jelas Noor Rahmad.

Noor R ahmad menegaskan kemungkinan praktek pungli tetap ada yang dilakukan oknum tertentu yang memanfaatkan kesempatan yang ada, sekalipun program E-Tilang telah berjalan.

"Untuk itu saya harapkan kepada setiap Kasi, untuk lebih peduli terhadap jalannya program ini serta berikan bimbingan bagi bawahannya dan pelaksana teknisnya dilapangan", ujar Noor Rahmad.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya Editor: Silfa Humairah Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Pakai Kamera Tersembunyi, Begini Proses Tawar-menawar Tarif dengan Sejumlah PSK di Jakarta Sumber: Tribun Medan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »