GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini Peta Daerah Rawan di Pilkada Serentak Sumut 2018

Ini Peta Daerah Rawan di Pilkada Serentak Sumut 2018

Selasa 19 Desember 2017, 09:30 WIB Ini Peta Daerah Rawan di Pilkada Serentak Sumut 2018 Jefris Santama - detikNews Foto: Tim Infografis detikcom …

Ini Peta Daerah Rawan di Pilkada Serentak Sumut 2018

Selasa 19 Desember 2017, 09:30 WIB Ini Peta Daerah Rawan di Pilkada Serentak Sumut 2018 Jefris Santama - detikNews Ini Peta Daerah Rawan di Pilkada Serentak Sumut 2018Foto: Tim Infografis detikcom Medan - Sebanyak 8 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) mengikut Pilkada Serentak 2018 mendatang. Pilgub Sumut juga digelar di waktu yang bersamaan. Bawaslu Sumut mencatat ada 3 daerah yang rawan saat penyelenggaraan Pilkada nantinya.
"Bawaslu sudah menyusun indeks kerawanan Pemilu. Jadi, untuk Sumut kategori rawan sedang. Kemudian, 8 kabupaten/kota yang Pilkada dianggap paling rawan itu Dairi," kata anggota Bawaslu Sumut, Aulia Andri saat berbincang dengan detikcom, Selasa (19/12/2017).
Setelah Dairi, daerah yang rawan kemudian disusul Langkat dan Batu Bara. Hal ini dilihat dari penyelenggaraan kepemiluan sebelumnya.
"Dairi dianggap rawan. Melihat pengalaman sebelumnya, ada laporan money politic, pengaduan masyarakat dan lain sebagainya," sambungnya.
Maka dari itu pihaknya memberikan perhatian lebih kepada daerah yang dianggap rawan saat Pilkada nantinya.
"Bawaslu melakukan pencegahan terjadi pelanggaran dan kecurangan. Kita melakukan sosialiasi, pertemuan tokoh politik dan juga masyarakat," jelasnya.
Selain itu, Bawaslu juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membuat Pilkada Serentak nantinya berjalan aman dan nyaman.
Seperti diketahui, daerah yang menyelenggarakan Pilkada nantinya yakni Langkat, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Dairi, Batu Bara dan Padangsidempuan. Sementara, Sumatera Utara juga mengi kuti Pigub 2018.
(asp/asp)Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Tidak ada komentar