GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wujudkan mimpi pesepakbola muda Sumatera Utara ke pentas dunia

Wujudkan mimpi pesepakbola muda Sumatera Utara ke pentas dunia

Merdeka > Sepakbola …

Wujudkan mimpi pesepakbola muda Sumatera Utara ke pentas dunia

Merdeka > Sepakbola Wujudkan mimpi pesepakbola muda Sumatera Utara ke pentas dunia Sabtu, 23 Juni 2018 10:35 Reporter : Merdeka Bola.com Talent. ©Bola.com/Agung Prayogo

Merdeka.com - Ajang pencarian bakat pemain muda bertalenta bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium akan memasuki tahap akhir. 109 Pemain muda akan menunjukkan pembuktian sebagai pemain berkual itas pada final yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (22/6).

BERITA TERKAIT
  • Klub sepakbola Indonesia punya kesempatan melantai di bursa saham
  • Kunjungi Medan, Alessandro del Piero cari pesepakbola berbakat
  • Nonton pertandingan sepak bola, perempuan Iran ini nekat nyamar jadi laki-laki
  • Jokowi tantang perguruan tinggi buka fakultas manajemen sepak bola
  • Owen: Indonesia punya gairah besar sepakbola
  • Perjuangan Dede Achriansyah, pesepakbola muda agar lolos latihan di klub Belgia

Para pemain muda tersebut merupakan kandidat terbaik yang mampu lolos dari proses seleksi yang digelar pada 2-13 Mei di enam lokasi di penjuru Sumatera Utara seperti Medan, Tebing Tinggi, Kisaran, Padang Sidempuan, Sibolga, dan Sidikalang.

Para pemain tersebut nantinya akan dicari yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan berlatih di klub Belgia milik Sihar Sitorus. Caranya, mereka harus mampu m enunjukkan penampilan terbaik pada hari terakhir seleksi.

Nantinya, sebanyak 109 pemain akan dibagi ke dalam enam tim yang masing-masing diperkuat 18 orang. Menggunakan sistem trofeo, nantinya setiap tim akan saling bertemu dalam format pertandingan 2x20 menit dalam turnamen yang diselenggarakan Bola.com bareng Roro Jonggrang Sport EO.

Ketua talent scouting From North Sumatra to Belgium, Hadi Rahmaddani, menyambut antusias babak final pencarian bibit muda pemain asal Sumatera. Menurut Hadi, ajang semacam ini bisa memunculkan pesepakbola baru yang bisa jadi andalan Timnas Indonesia di masa depan

"Ajang ini lebih ke arah mengidentifikasi dan mencari atlet-atlet berusia 17 tahun yang betul-betul layak untuk menjadi pemain sepak bola," kata Hadi dalam konferensi pers di Medan, Jumat (22/6).

"Saya bisa memastikan proses seleksi ini akan profesional dan transparan. Jadinya, nanti pemain yang terpilih murni karena kualitas dan kelayakannya,&q uot; ucap Hadi.

Sementara itu, Sihar Sitorus selaku pendukung talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium menilai ajang ini merupakan wadah yang tepat memunculkan bakat-bakat baru sepak bola khususnya dari Sumatera Utara. Sihar pun berharap pemain yang tampil pada final nanti menunjukkan penampilan maksimal.

"Saya ini gila (penyuka) bola. Saya ingin melihat 109 orang yang terpilih melalui tahap pertama ini apakah sama gilanya dengan saya atau tidak? Artinya, saya yang bukan pemain bola saja gila dengan bola, maka yang pemain bola pastinya jauh lebih gila lagi," ucap Sihar Sitorus dalam sambutannya melalui video conference.

Tak hanya pencarian bakat, Bola.com From North Sumatra to Belgium juga dikemas dengan tema "Sportainment". Bola.com dan AM Management sebagai penyelenggara tak hanya menghibur pegunjung penampilan terbaik para pemain muda Sumatra Utara, melainkan pula dengan penampilan penyanyi Tanah Air, Ahmad Abdul dan juga bazaar menarik di booth makanan dan tenant lainnya.

Reporter: Zulfirdaus Harahap

Sumber: Bola.com

[did]

Topik berita Terkait:
  1. Sepakbola
  2. Medan
  3. Sepakbola Indonesia
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Perkuat Gus Ipul-Puti, relawan Jokowi dirikan posko-posko warga hutan

  • Sambil wayangan, Risma ajak warga Jombang pilih Gus Ipul-Puti

  • SBY hingga Ical bakal hadiri kampanye akbar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Bogor

Rekomendasi

Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar