GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gala Catur Emas 2018, Mencari Grand Master Baru di Sumatera ...

Gala Catur Emas 2018, Mencari Grand Master Baru di Sumatera ...

Gala Catur Emas 2018, Mencari Grand Master Baru di Sumatera Utara Berhadiah Rp 35 Juta Sumut memerlukan pondasi kuat untuk melahirkan kembali atlet catur berprestas…

Gala Catur Emas 2018, Mencari Grand Master Baru di Sumatera ...

Gala Catur Emas 2018, Mencari Grand Master Baru di Sumatera Utara Berhadiah Rp 35 Juta

Sumut memerlukan pondasi kuat untuk melahirkan kembali atlet catur berprestasi.

Gala Catur Emas 2018, Mencari Grand Master Baru di Sumatera Utara Berhadiah Rp 35 JutaTRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUKKonfrensi pers Gala Catur Emas Road to Master, Rabu (15/8/2018) di Garuda Plaza Hotel (GPH) Medan.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Hadirnya Kejuaraan Gala Catur Emas Road to Master disambut baik Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut.

Pasalnya, ini untuk kembali menggelorakan cabor catur yang selama lima tahun terakhir Sumut mulai kehilangan tajinya di level nasional, baik di PON maupun Kejurnas.

Ketua Percasi Sumut, Parlindungan Purba mengatakan sangat mendukung kejuaraan yang bisa melahirkan kembali atlet catur berprestasi di Sumut.

"Sumut memerlukan pondasi kuat untuk melahirkan kembali atlet catur berprestasi. Kami mendukung penuh kejuaraan ini, untuk mengembalikan kejayaan catur di Sumut," katanya, konfrensi pers, Rabu (15/8/2018) di Garuda Plaza Hotel (GPH) Medan.

Di saat bersamaan, Sekretaris Percasi, Agus Sialaggan mengatakan hingga saat ini ada 2 Pengprov yang telah mendaftarkan diri untuk ikut dalam Kejurnas Gala Catur.

"Hingga saat ini sudah ada dua provinsi yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Kejurnas ini ada Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Dan pasti berikutnya akan banyak yang akan mendaftar," terangnya.

Bahkan ia menambahkan, untuk menambah wawasan para pecatur amatir akan didatangkan Grand Master (GM) asli putra Sum ut Cerdas Barus dan Master Internasional (MI) Dede Liu.

"Kita juga akan undang GM Cerdas Barus dan Master Internasional, Dede Liu ini untuk memberikan mereka wawasan baru dan kita juga undang wasit langsung dari PB Percasi," pungkasnya.

Gelaran yang diselenggarakan Galan Kretek bersama Percasi Sumut ini bertujuan untuk mencari bibit unggul pecatur amatir yang ada di seluruh wilayah Sumut untuk mendapatkan kesempatan menjadi pecatur profesional dan mendapat gelar Master.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk Editor: Feriansyah Nasution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kerajaan Ubur-ubur Viral, Ma'ruf Amin Akan Kirim Tim untuk Selidiki Dugaan Aliran Sesat Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar