GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemerintah Sumut Bagikan 1900 Kupon Daging Kurban

Pemerintah Sumut Bagikan 1900 Kupon Daging Kurban

Idul Adha 2018 Pemerintah Sumut Bagikan 1900 Kupon Daging Kurban Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota MedanRabu…

Pemerintah Sumut Bagikan 1900 Kupon Daging Kurban

Idul Adha 2018

Pemerintah Sumut Bagikan 1900 Kupon Daging Kurban

Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan

Pemerintah Sumut Bagikan 1900 Kupon Daging KurbanWartawan Tribun Medan/SatiaSuasana halaman Kantor Gubernur Sumut saat Hari Raya Idul Adha 1439 H,Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (22/8/2018).

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj) Eko Subowo menyerahkan sapi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada panitia kurban di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (22/8). Pada kesempatan tersebut, Eko Subowo mengatakan kurban merupakan bagian dari ibadah.

“Selain itu, juga kurban merupakan wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena kita telah diperintahkan demikian,” katanya.

Kurban menurut Eko, juga berarti wujud kepedulian kepada sesama. “Dengan kurban ini, diharapkan kita dapat meningkatkan amal baik kepada sesama manusia,” katanya.

Kurban tidak hanya sekadar seremonial belaka. Ibadah ini merupakan bentuk pengorbanan yang tulus dan ikhlas dari seseorang.

“Ibadah kurban merupakan ibadah yang menunjukan ketaatan murni kepada Allah SWT,” ujar Eko. Tradisi kurban juga merupakan tradisi umat Islam.

“Hal yang baik ini menjadi tradisi dan kebiasaan yang melekat di dalam jiwa umat Islam, sejalan dengan itu, kita perlu melaksanakannya dengan penuh sukacita dan ikhlas,” katanya.

< p>BNN Geledah Rumah Anggota Dewan Gembong Narkoba, Miskinkan dan Jerat dengan Pasal TPPU

Mahfud MD Jelaskan Soal Orang Jahat yang Tidak Boleh Memimpin, Singgung Pernyataan Romo Magnis

Eko berharap, daging kurban agar dapat segera dibagikan kepada para mustahiq atau yang berhak mendapatkannya. “Semoga dengan begitu, semua orang bisa merayakan hari raya ini dengan penuh sukacita,” katanya.

6 Fakta Kapolres Terlibat Bagi-bagi Jatah Pungli SIM, Mulai Komandan Lantas, PNS Polri dan Calo

Kapolres Kediri Terima Uang Pungli SIM Rp 50 Juta Seminggu, Kasat Lantas Rp 15 Juta

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara Sabrina mengatakan, Idul Adha ini momen meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Setelah tadi kita melakukan sholat Id, kita melanjutkan ibadah kurban, itu adalah lambang ketaqwaan kita,” ujarnya.

Wali Kota Medan Berharap Idul Adha B isa Mengubah dan Mengembalikan Jiwa Kembali Fitrah

ATC Sumut Terbangkan Lima Ton Bantuan dan Lima Relawan ke Lokasi Gempa Lombok

Sekdaprov mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara untuk terus berkurban. “Mari kita terus berkurban, berkorban untuk bangsa, negara, dan agama, semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan kita,” pungkasnya.

Pj Gubernur Sumut Bersyukur Bisa Menjalankan Salat Idul Adha 1439 Hijriyah dengan Menyenangkan

Polsek Medan Baru Sebar 70 Personil Amankan Salat Idul Adha

Tahun ini ada 25 organisasi perangkat daerah serta BUMD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berkurban. Hewan kurban yang disembelih sebanyak 33 ekor sapi, salah satunya bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bukti Kepedulian Telkomsel Berikan Bantuan Hewan Kurban Sebanyak 740 Ekor

BNN Geledah Rumah Anggota Dewan Gembo ng Narkoba, Miskinkan dan Jerat dengan Pasal TPPU

Daging kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar kantor Gubernur Sumatera Utara, insan pers kantor gubsu, pegawai honor Pemprovsu, serta aparatur sipil negara dan OPD peserta kurban.

Adapun kupon yang akan dibagikan sebanyak 1900 orang. Pengambilan daging dimulai pukul 14.30 wib sampai 17.30 wib.

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia Editor: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Atlet Jepang yang Sewa PSK di Blok M Minta Maaf dan Ceritakan Kronologinya hingga Dipergoki Wartawan Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar