GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

298 ASN Koruptor dari Sumut, Edy Rahmayadi: Dari Mana Kalian ...

298 ASN Koruptor dari Sumut, Edy Rahmayadi: Dari Mana Kalian ...

298 ASN Koruptor dari Sumut, Edy Rahmayadi: Dari Mana Kalian Tau Mereka Ini Terlibat Korupsi? Sumtera Utara kini mendapatakan peringkat pertama diantara provinsi l…

298 ASN Koruptor dari Sumut, Edy Rahmayadi: Dari Mana Kalian ...

298 ASN Koruptor dari Sumut, Edy Rahmayadi: Dari Mana Kalian Tau Mereka Ini Terlibat Korupsi?

Sumtera Utara kini mendapatakan peringkat pertama diantara provinsi lain yang ada di Indonesia.

298 ASN Koruptor dari Sumut, Edy Rahmayadi: Dari Mana Kalian Tau Mereka Ini Terlibat Korupsi?Tribun Medan / HOGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sumtera Utara kini mendapatakan peringkat pertama di antara provinsi lain yang ada di Indonesia.

Perhargaan ini bukan karena prestasi melainkan karena kinerja buruk Aparatur Sipil Negara (ASN). Sumatera Utara ternyata meny umbang 298 ASN terlibat dalam kasus korupsi, 33 orang diantaranya bekerja di lingkungan pemerintah Sumut.

Fakta ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) lalu Menteri Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang dimintai komentarnya terkait hal ini belum mengetahui keterlibatan para ASN dalam kasus korupsi.

"Saya belum bisa simpulkan, apakah mereka terlibat korupsi atau tidak, dari mana kalian tau bahwa mereka ini terlibat korupsi?" ujarnya.

Edy mengaku belum bisa mengambil tindakan terhadap mereka yang terlibat dalam kasus korupsi.

"Dari mana kalian tau, yang penting Gubernur Sumatera Utara belum bisa melakukan pemecatan karena belum mengetahui secara pasti mereka ini terlibat korupsi atau tidak," ujar Edy Rahmayadi saat menyambangi korban bencana banjir, di Jalan Sari Rejo, Kelurahan Beringin, Kota Medan, Selasa (18/9/2018).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tampak mengendari sepeda bersama dengan jajaran TNI/Polri serta SKPD, Selasa (18/9/2018).(HO)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tampak mengendari sepeda bersama dengan jajaran TNI/Polri serta SKPD, Selasa (18/9/2018).(HO)

Edy Rahmayadi mengatakan, belum bisa melakukan pemecatan, dan sudah Mahkamah Agung sudah melakukan vonis terhadap.

"Ya kalau memang sudah di vonis, kita akan pecat semua yang terlibat tersebut, dan tidak ada lagi yang melakukan korupsi di bawah pimpinan saya," ujarnya.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Satia Editor: Fahrizal Fahmi Daulay Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar