GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Hore. .Deliserdang Paling Banyak Jatah Kuota CPNS di Sumatera ...

Hore. .Deliserdang Paling Banyak Jatah Kuota CPNS di Sumatera ...

Hore. .Deliserdang Paling Banyak Jatah Kuota CPNS di Sumatera Utara, Lihat Ini Formasinya Terkait pelaksanaan perekrutan ini Pemkab Deliserdang akan berkoordinasi…

Hore. .Deliserdang Paling Banyak Jatah Kuota CPNS di Sumatera ...

Hore. .Deliserdang Paling Banyak Jatah Kuota CPNS di Sumatera Utara, Lihat Ini Formasinya

Terkait pelaksanaan perekrutan ini Pemkab Deliserdang akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumut.

Hore. .Deliserdang Paling Banyak Jatah Kuota CPNS di Sumatera Utara, Lihat Ini Formasinyailustras/tribunSeleksi Penerimaan CPNS 2018

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM-Kabupaten Deliserdang menjadi salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang jumlah kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) nya terbanyak dibanding dengan Kabupaten/Kota lain.

Meski belum diumumkan secara resmi apa -apa saja formasinya namun jumlah kuota yang dibutuhkan pun sudah diketahui yakni sebanyak 750 orang.

Terkait pelaksanaan perekrutan ini Pemkab Deliserdang akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumut.

"Untuk tahun 2018 ini jumlahnya sebanyak 750 orang. Kabupaten Kota lain tidak sampai segitu. Tidak ada untuk tamatan SMA. Hanya untuk lulusan D3 hingga S1 saja yang dipinta," ucap Sekda Deliserdang Darwin Zein didampingi Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Deliserdang, Sahrul.

Ketika memimpin apel Senin, (10/9/2018) pagi Darwin sempat mensosialisasikan mengenai penerimaan CPNS kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia meminta agar ASN dapat menginformasikan informasi sebaik mungkin kepada orang lain. Tidak lupa, saat itu ia juga memberikan arahan agar ASN tidak menjadi calo dalam hal ini.

"Jika ada ASN yang ketahuan jadi calo akan kita tindak tegas. Informasi tentang penerimaan ini diinformasikan sebaik mungkin sama generasi muda. Suruh untuk melakukan persiapan. Untuk yang paling banyak untuk formasi guru dan kesehatan," kata Darwin.

Sahrul menyebut meski Menpan RB sudah merinci formasi yang diperlukan namun akan ditetapkan nantinya oleh Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan. Selanjutnya juga akan dibentuk panitia penerimaan CPNS ini. Berdasarkan pengalaman Ketua Panitia dalam hal penerimaan ini adalah Sekda.

"Setelah panitia terbentuk baru akan diumumkan secara resmi oleh Bupati. Kita juga kordinasi sama Pemprovsi karena penerimaan CPNS ini jugakan ada di Kabupaten Kota lain. Makanya perlu dikordinasikan. Memang berdasarkan informasi yang kita terima dari Kemenpan Deliserdang sebagai penerima calon terbanyak di Sumut," kata Sahrul.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indr a Gunawan Editor: Feriansyah Nasution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar