GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini Paparan Benget Silitonga terkait Daftar Calon Tetap (DCT ...

Ini Paparan Benget Silitonga terkait Daftar Calon Tetap (DCT ...

Ini Paparan Benget Silitonga terkait Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Sumatera Utara 1.352 caleg, caleg laki-laki berjumlah 862 atau 64 persen, dan perempuan …

Ini Paparan Benget Silitonga terkait Daftar Calon Tetap (DCT ...

Ini Paparan Benget Silitonga terkait Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Sumatera Utara

1.352 caleg, caleg laki-laki berjumlah 862 atau 64 persen, dan perempuan 490 orang yakni 36 persen

Ini Paparan Benget Silitonga terkait Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Sumatera UtaraTRIBUN MEDAN/SATIAKomisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, Benget Manahan Silitonga, saat dtemui di Kantor KPU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Kamis (28/6/2018).

Laporan Wartawan Tribun- Medan,Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Benget Silitonga mengatakan menjelang pelaksanaan pengumu man Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Sumatera Utara pihaknya mencatat ada 1.352 bacaleg dari berbagai partai politik.

"1.352 caleg, caleg laki-laki berjumlah 862 atau 64 persen, dan perempuan 490 orang yakni 36 persen," ujarnya,Kamis (20/9/2018).

Para caleg tersebut,kata Benget tersebar di 12 daerah pemilihan (dapil).

Menurut Benget angka 1352 orang bacaleg tersebut bertambah dari Daftar Calon Sementara (DCS) sebanyak 1333 orang.

"Bertambah karena ada mediasi dari Bawaslu atas gugatan PSI dan Berkarya, PSI di dapil Sumut I awalnya gugur namun setelah kita teliti berkasnya lengkap, sedangkan Berkarya di Sumut I dan IX," katanya.

Kemudian,lanjut Benget Partai Perindo membatalkan satu orang calonnya dan mengganti dengan calon lain namun ditolak oleh KPU. Alasannya bacaleg itu sudah pernah diajukan partai lain pada masa pengajuan calon.

Benget menjelaskan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menyampaikan ada seorang bacaleg nya yang meninggal namun tidak menggantinya.

Menurut Benget dari 1352 calon yang diajukan partai politik tidak ada satupun yang tergolong mantan narapidana koruptor, kejahatan seksual dan narkoba.

"Dari masa tanggapan masyarakat kita juga tidak menerima adanya laporan terkait bacaleg eks napi koruptor, kejahatan seksual dam narkoba,"ungkapnya.

Dari masa tanggapan masyarakat, menurut Benget pihaknya telah melakukan klarifikasi dari lima tanggapan masyarakat terhadap enam calon.

"Namun yang kami nilai tanggapan tersebut benar hanya sat, tanggapan tersebut diantaranya karena dinamika partai dan juga perangkat desa," katanya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar Editor: Feriansyah Na sution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar