GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Penerimaan CPNS untuk Sumatera Utara Tertunda, Ini Penjelasan ...

Penerimaan CPNS untuk Sumatera Utara Tertunda, Ini Penjelasan ...

Penerimaan CPNS untuk Sumatera Utara Tertunda, Ini Penjelasan Kepala BKD Sumut Kami masih menunggu verifikasi terkait penerimaan kali ini, lantaran hingga saat in…

Penerimaan CPNS untuk Sumatera Utara Tertunda, Ini Penjelasan ...

Penerimaan CPNS untuk Sumatera Utara Tertunda, Ini Penjelasan Kepala BKD Sumut

Kami masih menunggu verifikasi terkait penerimaan kali ini, lantaran hingga saat ini, keputusan belum juga dikeluarkan oleh pusat

Penerimaan CPNS untuk Sumatera Utara Tertunda, Ini Penjelasan Kepala BKD SumutTribun Medan / SatiaKepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip, saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (17/9/2018).

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 kemungkin an terlambat akan digelar untuk wilayah Sumatera Utara. Lantaran hingga saat ini proses verifikasi terhadap formasi masih belum juga direalisasikan oleh pemerintah pusat.

Para calon pegawai negeri diharapkan harus menunggu keputusan dari pusat untuk wilayah Sumut, lantaran hingga saat ini, sambung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaiman Turnip mengatakan, masih menunggu keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kami masih menunggu verifikasi terkait penerimaan kali ini, lantaran hingga saat ini, keputusan belum juga dikeluarkan oleh pusat. Ya, kemungkinan akan molor penerimaan kali ini," ujar Kaiman Turnip saat ditemui Tribun Medan, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Senin (17/9/2018).

Terhitung hingga 17 September pemerintah pusat belum melakukan verifikasi terkait formasi yang akan diberikan kepada CPNS 2018. Sebelumnya, pemerintah Sumut telah merealisasikan para pendaftar, sekitar 1200 tenaga pegawai dibutuhkan pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Gini lah, gak mungkin terkejar proses CPNS kali ini di Sumut, lantaran hingga saat ini verifikasi terhadap formasi juga belum dikeluarkan, dan juga situs sedang bermasalah, belum diperbaiki oleh mereka di sana," ujarnya.

Beredar Foto Presiden Jokowi Bareng Co-Founder Asia Sentinel

Viral, Aksi 4 Polisi Lalu Lintas yang Mendahulukan Ambulans ketimbang Rombongan Presiden Jokowi

Pernikahan Kakek 72 Tahun-Mahasiswa Bermahar Rp1,4 Miliar Kandas, Resmi Cerai Setelah Sidang 8 Bulan

Verifikasi yang dimaksudnya Kaiman adalah berupa klarifikasi terhadap pemberkasan para CPNS. Dirinya menganggap penerimaan kali ada proses yang sangat paling ribet di antara penerimaan sebelumnya.

"Kita belum tau jua kapan ini selesai, saya gak bisa pastikan kapan waktunya dan kapan pelaksanaannya terjadwal. Sementa ra itu, proses kali ini sangat ribet dari pada tahun sebelumnya," ucapnya.

Polisi Sebut Pelajar SMK Penikam Guru Diduga Kesal Disuruh Keluar dari Kelas

Pangdam I/BB Sebut Sinergitas TNI-Polri Buat Pekerjaan Membangun Sumut jadi Lebih Mudah

Jadikan Rumahnya Lapak Pesta Narkoba, Dudi Dharma Diboyong Petugas ke Kantor Polisi

Untuk tenaga pegawai yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah Provinsi Sumut, yaitu mereka yang bekerja sebagai tenaga pengajar dan medis untuk ditempatkan di tempat-tempat di luar Kota Medan.

"Kita sangat butuh guru dan tenaga medis, itulah yang saat ini paling banyak kami butuhkan untuk formasi saat ini," ujarnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Satia Edit or: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar