GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus Meningkat, USU Peringkat Lima ...

Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus Meningkat, USU Peringkat Lima ...

Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus Meningkat, USU Peringkat Lima se-Indonesia Peningkatan signifikan jumlah publikasi ilmiah yang terindeks scopus dari 360 menja…

Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus Meningkat, USU Peringkat Lima ...

Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus Meningkat, USU Peringkat Lima se-Indonesia

Peningkatan signifikan jumlah publikasi ilmiah yang terindeks scopus dari 360 menjadi 2.208.

Publikasi Ilmiah Terindeks Scopus Meningkat, USU Peringkat Lima se-IndonesiaUniversitas Sumatera Utara (USU)

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -

Peningkatan signifikan jumlah publikasi ilmiah khususnya yang terindeks scopus dalam tiga tahun terakhir (2016-2017-2018) membuat Universitas Sumatera Utara (USU) berada pada peringkat 5 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia Versi Science and Technology Index Ristekdi kti.

Hal ini diungkapkan oleh Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, M.Hum kepada Tribun Medan.

"Peningkatan signifikan jumlah publikasi ilmiah yang terindeks scopus dari 360 menjadi 2.208, sehingga untuk capaian tiga tahun terakhir (2016-2017-2018) USU berada pada peringkat 5 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia," ujarnya.

Pantauan Tribun Medan, Minggu (2/9/2018), dari seluruh perguruan tinggi yang masuk rangking dan dipublish di situs Sinta2.Ristekdikti.go.id , Universitas Sumatera Utara (USU) memang saat ini menduduki posisi ke-5.

Sedangkan peringkat pertama hingga keempat masing-masing diduduki oleh universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Menurut Runtung, peningkatan tajam jumlah publikasi ilmiah di USU hingga mampu mengangkat posisi USU memang terbilang sesuatu yang luar biasa. Berdasarkan data bulan Januari 2016, kata Runtung, hanya ada s ebanyak 360 publikasi ilmiah yang terindeks scopus.

"Jadi selama USU berdiri hingga awal tahun 2016, hanya ada 360 saja publikasi ilmiah terindeks scopus," imbuhnya.

Sementara itu, sambung Runtung, selama tiga tahun terakhir dari 2016 hingga 2018 telah terjadi peningkatan signifikan jumlah publikasi ilmiah yang terindeks scopus. Menurut data, kata Runtung, pada Juni 2018 ada lebih dari 2000 publikasi ilmiah yang terindeks Scopus yang telah dihasilkan USU.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Chandra Simarmata Editor: Feriansyah Nasution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Video Viral Pesta Pernikahan Diobrak-abrik Mantan hingga Pengantin Pria Pingsan, Begini Faktanya Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar