GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sandiaga Berharap Edy Rahmayadi Hanya Fokus Pimpin Sumatera ...

Sandiaga Berharap Edy Rahmayadi Hanya Fokus Pimpin Sumatera ...

Pilpres 2019 Sandiaga Berharap Edy Rahmayadi Hanya Fokus Pimpin Sumatera Utara Bukan tentang Pilpres Sandiaga Uno mengaku tidak membahas soal Pilpres 201…

Sandiaga Berharap Edy Rahmayadi Hanya Fokus Pimpin Sumatera ...

Pilpres 2019

Sandiaga Berharap Edy Rahmayadi Hanya Fokus Pimpin Sumatera Utara Bukan tentang Pilpres

Sandiaga Uno mengaku tidak membahas soal Pilpres 2019 saat menyambangi acara syukuran pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Sandiaga Berharap Edy Rahmayadi Hanya Fokus Pimpin Sumatera Utara Bukan tentang PilpresTribunnews.com/Fahdi FahleviCalon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku tidak membahas soal Pilpres 2019 saat menyambangi acara syukuran pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018). TRIBUNNEWS.COM/FAHDI FAHLEVI

Laporan Wartawan Trib unnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku tidak membahas soal Pilpres 2019 saat menyambangi acara syukuran pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Menurut Sandiaga, dirinya berharap Edy hanya fokus membangun Sumatera Utara.

"Ya kita berharap Pak Gubernur terpilih bisa fokus membangun Sumatera Utara dan ini bukan tentang Pilpres 2019, tapi membangun Sumatera Utara, kalau baru diberi tugas sudah mikirin Pilpres kan saya rasa tidak adil untuk warganya," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan bahwa Peraturan KPU (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilu menyebutkan kepala daerah dan wakil kepala daerah dilarang menjadi ketua tim kampanye dan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Baca: Bawaslu Sulut Proses 8 Sengketa Pemilu, 3 di Antaranya Terkait Caleg Mantan Terpidana Korupsi

Sehingga dirinya tidak ingin melibatkan Edy dalam kampanye.

"Tentunya beliau sekarang amanahnya harus betul-betul mempercepat pembangunan Sumatera Utara, untuk nanya saja saya tidak merasa layak," jelas Sandiaga.

Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan delapan Gubernur-Wakil Gubernur lainnya yang terpilih dalam Pilkada 2018 telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang berada di nomor urut 1 menang Pilkada Sumut setelah memperoleh 3.291.137 suara atau 57,6 persen dari 5.716.097 suara sah.

Mereka unggul jauh dari rivalnya, pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) yang mendapatkan 2.424.960 suara atau 42,4 persen dari suara sah.

Penulis: Fahdi Fahlevi Editor: Dewi Agustina Ikuti kami di Kembali Viral, Video Wanita Diduga Curang saat Meladeni Pembeli dengan Tukar Dagangan usai Ditimbang Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar