GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sumatera Utara Memiliki Potensi Menjadi Pengekspor Pangan ...

Sumatera Utara Memiliki Potensi Menjadi Pengekspor Pangan ...

Sumatera Utara Memiliki Potensi Menjadi Pengekspor Pangan, Begini Kata Sekda Sabrina Syaratnya perencanaan sektor pertanian harus berdasarkan pembangunan yang berkela…

Sumatera Utara Memiliki Potensi Menjadi Pengekspor Pangan ...

Sumatera Utara Memiliki Potensi Menjadi Pengekspor Pangan, Begini Kata Sekda Sabrina

Syaratnya perencanaan sektor pertanian harus berdasarkan pembangunan yang berkelanjutan.

Sumatera Utara Memiliki Potensi Menjadi Pengekspor Pangan, Begini Kata Sekda SabrinaTRIBUN MEDAN/HOSekda Sabrina menerima kunjungan Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Amral Fery sekaligus membuka rapat kerja diseminasi dan sosialisasi dokumen perencanaan sektor pertanian pangan di Ruang Rapat Abdul Hakim Lantai 9 Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (7/9/2018)

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sumatera Utara (Sumut) memiliki potensi besar menjadi pengekspor pangan.

Selain lahan yang cukup tersedia, juga banyak komoditi pangan yang bisa dikembangkan di daerah ini.

Syaratnya perencanaan sektor pertanian harus berdasarkan pembangunan yang berkelanjutan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda) Sabrina saat memberi sambutan pada kegiatan diseminasi dan sosialisasi dokumen perencanaan sektor pertanian pangan dengan tema.

“Percepatan Penyusunan Lahan Cadangan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LCP2B) dengan Menggunakan Peta Daua Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDT LH) Berbasis Jasa Ekosistem”, di ruang rapat Sekdaprovsu, Kantor Gubsu, Medan, Jumat (7/9/2018).

Menurut Sekdaprovsu, pangan merupakan hal yang sangat penting. Di masa depan, pangan bisa menjadi unggulan bangsa di hadapan negara lain.

“Sumut memiliki potensi besar menjadi pengekspor pangan. Untuk itu, perencanaan sektor pertanian harus berdasarkan pembangunan yang berkelanjutan agar generasi di masa depan dapat merasakannya,” katanya.

Pembangunan yang berkelanjutan, menurut Sekdaprovsu, adalah pembangunan yang sesuai dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

“Pembangunan memang harus berprinsip memenuhi kebutuhan sekarang tanpa mengorbankan generasi masa depan. Pembangunan berkelanjutan ini merupakan tanggungjawab kita semua,” kata Sabrina.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Satia Editor: Feriansyah Nasution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kembali Viral, Video Wanita Diduga Curang saat Meladeni Pembeli dengan Tukar Dagangan usai Ditimbang Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar