GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wakil Gubernur Minta Perbankan Syariah Bangun Perekonomian ...

Wakil Gubernur Minta Perbankan Syariah Bangun Perekonomian ...

Wakil Gubernur Minta Perbankan Syariah Bangun Perekonomian Sumatera Utara Perkembangan perbankan syariah sangat pesat, bahkan tidak hanya digunakan oleh negara-negar…

Wakil Gubernur Minta Perbankan Syariah Bangun Perekonomian ...

Wakil Gubernur Minta Perbankan Syariah Bangun Perekonomian Sumatera Utara

Perkembangan perbankan syariah sangat pesat, bahkan tidak hanya digunakan oleh negara-negara Islam, tetapi di negara-negara Eropa

Wakil Gubernur Minta Perbankan Syariah Bangun Perekonomian Sumatera UtaraTribun Medan /SatiaWakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menghadiri sekaligus membuka Dialog Kebangsaan "Peran Perbankan Syari'ah Dalam Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Islam" yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumatera Utara di Gelora Ballroom, Hotel Madani Medan, Jl. Sisingamangara, Rabu (12/9/2018).

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan perbankan syariah semakin berkembang di daerah ini. Khususnya untuk PT Bank Sumut, yang merupakan bagian dari BUMD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Saat ini perbankan syariah kita di Bank Sumut masih berbentuk unit usaha, semoga Bank Sumut bisa mempunyai bank syairah yang berdiri sendiri, dengan aset besar dan mendukung program umat Islam di Sumut, bahkan Indonesia,” ujar Wagub Musa Rajekshah dilansir Humas Gubernur, ketika membuka Dialog Kebangsaan: Peran Perbankan Syariah Dalam Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Islam yang diadakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumut di Hotel Madani, Medan.

Perbankan Syariah, kata Wagub, berbeda dengan perbankan konvensional yang tidak menerapkan sistem syariah. Saat ini, perkembangan perbankan syariah sangat pesat, bahkan tidak hanya digunakan oleh negara-negara Isla m, tetapi di negara-negara Eropa banyak juga yang mengembangkan perbankan syariah.

Karena itu, Wagub sangat mengapresiasi dialog kebangsaan tersebut. Diharapkan dapat mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat Sumut.

“Atas nama Pemprov Sumut, saya mengapresiasi kegiatan ini karena ikut membantu Pemprov Sumut dalam membangun perekonomian, terutama ekonomi umat Islam Sumatera Utara,” ujarnya, Rabu (12/9/2018).

Tonton Reaksi Spontan Presiden Korea Selatan kala Ajudan Jokowi akan Bayar Semua Belanjaan

Daftar CPNS 2018 Dibuka 19 September, Ada 100 Soal untuk Tes hingga Pendaftaran Online Resmi

Luhut Bongkar Borok Perekonomian Indonesia: Setelah Belasan Tahun, Kita Baru Tahu Masalahnya

Polisi Sambangi Juru Parkir Viral yang Pamer Celana Dalam dan Telanjang Dada, Warganet Kecewa

Musa Rajekshah juga menyebutkan, kegiatan seperti ini dapat memperat persatuan umat Islam. “Semoga kita semakin bersatu, semakin bersama, untuk membuat hal-hal baik, khususnya untuk saudara-saudara kita, kita tidak mengharapkan perpecahan,” katanya.

Kodim 0201/BS Bedah Rumah 3 Bocah Penderita Gangguan Mental setelah Orangtuanya Meninggal

Diduga Mabuk, Pria Ini Nekat Pukuli dan Injak Kepala Buaya

Pura-pura Beli Narkoba Polisi Tangkap Pengendar Sabusabu, Kerap Jualan di Tanjung Rejo

Polair Tanjungbalai Tangkap 3 Nelayan Pengguna Pukat Mini di Perairan Kuala Bagan

Apalagi saat ini, menurut Musa Rajekshah, suhu politik nasional semakin meningkat.

“Kita umat Islam harus tetap menjaga kekompakan, agar syiar dan agama kita semakin berkembang di seluruh daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GNPF Ulama Sumut Hariansah mengharapkan dialog kebangsaan tersebut dapat menghasilkan hal besar yang bisa diterapkan di Sumut.

Menderita TBC, Warga Ken angan Temukan Sumiati Meninggal di Dalam Kamar

Pemko Medan Minta Pedagang Pasar Tumpah Berjualan di Pasar Baru Seksama

Pelatih PSMS Yakin Pemainnya Mampu Bermain Bagus dan Kalahkan PSIS

“Dalam pemikiran kami, nanti suatu saat ketika kita bicara tentang perbankan bisa tenteram, karena tidak lagi memikirkan hal-hal yang riba. Pilihannya tidak lain, selain bank syariah,” ujarnya.

Ketua Panitia Dialog Kebangsaan Haidar Azwir mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan GNPF Ulama. Kegiatan tersebut juga dalam rangka upaya mensyiarkan dakwah Islam di negara Indonesia.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan, misalnya Subuh Akbar Berjamaah di beberapa titik. Puncaknya besok kita mengadakan Parade Tauhid. Ini mengingatkan kita pada periode puluhan tahun silam keberagaman kita mewarnai Sumatera Utara ini,” ujarnya.

Rayakan Tahun Baru Islam Albaasith Food Community Ajak Anak Yatim Bermai n dan Makan Siang

Diduga Mengantuk Sopir Morina Tabrak Tiang Reklame, Satu Penumpang Meninggal di tempat

Hari yang Sibuk bagi Gemini dan Program Diet Mengganggu Kesehatan Leo

Pada kesempatan tersebut hadir Komisaris Utama Independen Bank Sumut Rizal Pahlevi, Direktur Utama PT Bank Sumut Edie Rizliyanto, Pakar Ekonomi Ichsanuddin Noorsy, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Mohd Hatta, perwakilan dari Bank Aceh, serta peserta dan undangan lainnya.

(Cr19/Tribun-Medan. com)

Penulis: Satia Editor: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Video Viral Ulama Ajak Wanita di Klub Malam Lantunkan Selawat, Cak Imin Beri Tanggapan Sumber: Berita Sumatera Utara

Tidak ada komentar