GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Formasi CPNS Sumatera Utara Didominasi Pelamar Guru ...

Formasi CPNS Sumatera Utara Didominasi Pelamar Guru ...

Formasi CPNS Sumatera Utara Didominasi Pelamar Guru Sebanyak 8 Ribu Orang BKD Provinsi Sumatera Utara menyatakan saat ini sudah ada delapan ribu pelamar pegawai negeri sipi…

Formasi CPNS Sumatera Utara Didominasi Pelamar Guru ...

Formasi CPNS Sumatera Utara Didominasi Pelamar Guru Sebanyak 8 Ribu Orang

BKD Provinsi Sumatera Utara menyatakan saat ini sudah ada delapan ribu pelamar pegawai negeri sipil

Formasi CPNS Sumatera Utara Didominasi Pelamar Guru Sebanyak 8 Ribu OrangKepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip, Rabu (17/10/2018).(Satia)

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara menyatakan saat ini sudah ada delapan ribu pelamar pegawai negeri sipil, yang sudah masuk datanya. Dan jumlah pelamar paling minim adalah dokter spesialis.

Setelah penutupan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, 15 Oktober lalu, ada sekitar delapan ribu orang terdata mendaftarkan dirinya sebagai calon pegawai.

Tahap tersebut juga melewati verifikasi selanjutnya akan ada seleksi berkas pada 21 Oktober mendatang.

Kepala BKD Pemprov Sumut Kaiman Turnip mengatakan, saat ini belum bisa mastikan data jumlah pelamar yang memilih formasi saat melamar jadi pegawai tersebut.

Lantaran data tersebut belum semuanya dapat diakses harus melalui keputusan dari pusat terlibat dahulu.

"Waduh, belum bisa saya pastikan karena banyak sekali yang melamar, paling banyak itu guru lah dari jumlah kuota 800 kemarin disahkan, dan saat ini sudah 8 ribu orang terverifikasi datanya," katanya, melalui sambungan telepon genggam, Rabu (17/10/2018).

"Kami saat ini, menunggu juga, lantaran semuanya ada di pusat," tambahnya lagi.

Pria berkacamata ini juga mengatakan, formasi yang paling sedikit d ipilih oleh para pelamar adalah dokter spesialis. Lantaran bidang ini tidak perlu menjadi PNS pun mereka dengan mudah dapat pekerjaan.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengungkapkan, dilansir dari Kompas.com, jumlah akun pelamar di situs web sscn.bkn.go.id tercatat sebanyak 4.436.694 akun. Menurut Ridwan, jumlah ini di bawah target yang diharapkan.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Satia Editor: Fahrizal Fahmi Daulay Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingkuh Asal Tak Mati Sumber: Berita Sumatera U tara

Tidak ada komentar