www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tak Kunjung Bayar Ganti Rugi Insiden Crane, Saudi Bangun Kota Modern Rp 6.783 Triliun

Posted by On 07.20

Tak Kunjung Bayar Ganti Rugi Insiden Crane, Saudi Bangun Kota Modern Rp 6.783 Triliun

Tak Kunjung Bayar Ganti Rugi Insiden Crane, Saudi Bangun Kota Modern Rp 6.783 Triliun

Arab Saudi akan membangun Neom, kota modern dengan biaya raksasa senilai Rp 6.783 trilun

Tak Kunjung Bayar Ganti Rugi Insiden Crane, Saudi Bangun Kota Modern Rp 6.783 TriliunPangeran Mohammed bin Salman, putra mahkota baru Kerajaan Arab Saudi.(Arab News)

TRIBUN-MEDAN.com, RIYADH - Putra mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan, negeri itu tengah berbicara dengan beberapa perusahaan besar di dunia.

Hal ini dilakukan sebagai bagian untuk mengembangkan sebuah kota yang akan dibangun Arab S audi di pesisir Laut Merah berbiaya 500 miliar dolar AS atau sekitar Rp 6.783 triliun.

Menariknya, Arab Saudi bisa mengeluarkan dana raksasa itu di saat bersamaan tidak kunjung memberikan kompensasi kecelakaan robohnya crane pada musim haji 2015.

Bahkan berita terbaru kalau sebuah pengadilan telah memutuskan perusahaan konstruksi Bin Laden Group tidak bertanggung jawab atas ambruknya crane di Masjidil Haram pada 11 September 2015.

Baca: Pengadilan Saudi Putuskan Tak Ada Ganti Rugi, Ini Komentar Korban Crane Roboh 2015

Pada kecelakaan itu menewaskan 111 jemaah haji serta melukai 331 orang lainnya yang berasal dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Warga Arab Saudi dan jemaah haji, Sabtu (12/9/2014), mengamati crane atau mesin derek yang ambruk sehari sebelumnya dan menimpa area Masjidil H   aram di Mekkah, Arab Saudi. (AFP)
Warga Arab Saudi dan jemaah haji, Sabtu (12/9/2014), mengamati crane atau mesin derek yang ambruk sehari sebelumnya dan menimpa area Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. (AFP)

Sementara itu Arab Saudi tampaknya sangat berambisi untuk mewujudkan Neom, nama proyek raksasa kota modern yang akan dibangun dijadwalkan akan dibuka pada 2025, dengan operasional terbatas paling cepat pada 2020.

Baca: Keluarga Korban Crane Roboh Arab Saudi Tagih Janji Raja Salman, Begini Ungkapan Kekecewaannya

Kepada Bloomberg News, Pangeran Mohammed mengatakan, Amazon, Alibaba Group Holdin, dan Airbus adalah sebagian perusahaan raksasa dunia yang terlibat dalam pembicaraan itu.

Baca juga : Benarkah Mantan Putra Mahkota Saudi Kini Dikurung di Istananya?

Halaman selanjutnya 1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Hana Anisa Sempat Buka Instagram Buat Klarifikasi, Ternyata di Dadanya Ada ... Sumber: Tribun Medan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »