www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprovsu Siapkan Buku Review 100 Objek Wisata Sumut

Posted by On 05.01

Pemprovsu Siapkan Buku Review 100 Objek Wisata Sumut

Pemprovsu Siapkan Buku Review 100 Objek Wisata Sumut

Berbicara mengenai objek wisata Indonesia, seakan tiada habisnya. Program pemerintah yang

Pemprovsu Siapkan Buku Review 100 Objek Wisata SumutTribun Medan/Fatah Baginda GorbyErry Nuradi berfoto bersama perwakilan Kementerian Pariwisata dan Harian Kompas saat menghadiri acara Forum Wisata, Aryaduta Medan.

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berbicara mengenai objek wisata Indonesia, seakan tiada habisnya.

Program pemerintah yang dikomandoi Joko Widodo untuk memajukan sektor pariwisata sebagai motor penggerak ekonomi Indonesia.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Sum atera Utara lewat Gubernurnya, Erry Nuradi menyatakan pihaknya tengah menginventarisir 100 objek wisata yang ada di Sumatera Utara.

"Semua objek pariwisata ini pantas untuk go international," Ujar Erry dalam sambutannya di acara Forum Pariwisata, di Hotek Aryaduta, Kamis (23/11/2017).

Erry menyayangkan berbagai objek wisata tersebut banyak yang tidak mengetahui termasuk masyarakat Sumatera Utara sendiri.

"Di sumut ini ada lima museum yang ada seperti, Museum Djamin Ginting, Museum Perkebunan dan lainnya," jelasnya.

Menurut Erry event pariwisata yang baru diagendakan secara nasional di Sumatera Utara masih tiga saja yakni, Festival Danau Toba, PRSU, dan Festival Ya'ahowu di Nias.

"Padahal masih banyak festival seperti Festival kerang di Tanjung Balai, Festival Pantai Timur yang diselenggarakan kota dan kabupaten yang ada di Pantai Timur dan masih banya lagi," tambahnya.

Menurut Erry pihaknya sedang mempers iapkan buku yang akan mereview 100 destinasi wisata yang ada di Sumut dalam waktu dekat ini.

Namun sayangnya, orang nomor wahid di Sumatera Utara itu tidak menyebut secara pasti, tentang program kongkrit Pemprovsu dalam mengembangkan objek wisata tersebut .

(cr7/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar Editor: Silfa Humairah Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »