www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Setelah Jajal Sumatera Utara, Hutama Karya Akan Membangun ...

Posted by On 03.43

Setelah Jajal Sumatera Utara, Hutama Karya Akan Membangun ...

Setelah Jajal Sumatera Utara, Hutama Karya Akan Membangun Jalan Tol Di Daerah Ini

PT Hutama Karya selaku pelaksana tugas yang ditunjuk oleh pemerintah terkait pembangunan Tol Trans

Setelah Jajal Sumatera Utara, Hutama Karya Akan Membangun Jalan Tol Di Daerah Initribun-medan/ Fatah Baginda GorbyKepala Divisi Jalan Tol PT Hutama Karya, Rizal Sucipto saati wawancara bersama awak media beberapa waktu yang lalu.

Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Hutama Karya selaku pelaksana tugas yang ditunjuk oleh pemerintah terkait pembangunan Tol Trans Sumatera tidak akan berhenti pada Provinsi Sumatera Utara saja.

Ternyata, P T Hutama Karya akan menjajal daerah lainnya yang ada di Pulau Sumatera.

"Hutama Karya bisa dikatakan sebagai pioneer jalan tol di Indonesia. Kami sudah memulainya di Malaysia hingga Filipina. Sekarang saatnya memulai di negeri sendiri," ujarnya kepada tribun-medan.com, Minggu (19/11/2017).

Rizal menjelaskan daerah yang akan dimulai pembangunannya nanti, yakni Banda Aceh, Sigli, Lhoksumawe hingga Binjai.

Bersamaan dengan itu juga menurutnya akan dibangun dari Padang, Bukit Tinggi hingga Pekan Baru.

Menurut Rizal, dari segi finansial memang jalan tol Sumatera masih dibawah target yang diharapkan. Namun menurutnya proyek tersebut harus dimulai demi memancong pertumbuhan ekonomi khisisnya di Daerah Sumatera.

"Pembangunan jalan tol bukan semata-mata mencari untung saja, namun ini demi konektivitas daerah Sumatera. Keuntungannya juga akan dirasakan masyarakat Sumatera," jelasnya.

Menurut Rizal pihaknya merasa yakin akan keberha silan program tersebut, dan ia mengharapkan bantuan dari seluruh pihak terkait.

"Ini bukam pekerjaan kecil, seluruh lembaga dan kementerian juga mendukung. Pemerintah daerah juga cukup antusias, sehingga sudah dimulai kajian studi pembangunannya agar diketahui permasalahan yang akan terjadi," ujarnya.

Bagi Rizal pembangunan mega proyek tersebut mesti dimulai daripada tidak sama sekali, sehingga tujuan Presiden tentang pembangunan infrastruktur di seluruh daerah yang ada di Indonesia dapat tercapai.

(cr7/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar Editor: Silfa Humairah Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Video 5 Menitnya Perkosa TKW Indonesia Viral, Pria Taiwan Dikecam karena Dapat Remisi Hukuman Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »