www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, JR Saragih Tambah Empat Puskesmas di Simalungun

Posted by On 05.40

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, JR Saragih Tambah Empat Puskesmas di Simalungun

Semangat Baru Sumut

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, JR Saragih Tambah Empat Puskesmas di Simalungun

Penambahan puskesmas ini memperkaya pelayanan kesehatan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Di mana, Kabupaten Simalungun memiliki 34 puskesmas

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, JR Saragih Tambah Empat Puskesmas di SimalungunTRIBUN MEDAN / M AZHARI TANJUNGBupati Simalungun JR Saragih saat menjenguk warganya yang terkena stroke

Laporan wartawan tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Bupati Simalungun terus menunjukkan peningkatan pelayanan kesehat an di Simalungun. Kali ini, ia telah merismikan puskesmas baru dari total 12 puskesmas yang disiapkan yang untuk melayani masyarakat dengan cepat
Penambahan puskesmas ini memperkaya pelayanan kesehatan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Di mana, Kabupaten Simalungun memiliki 34 puskesmas dari 31 kecamatan.
Dengan adanya penambahan puskesmas terbaru sebanyak 12 puskesmas maka secara keseluruhan, Kabupaten Simalungun memiliki 46 puskesmas.
Sejak Januari 2017, pemerintahan Kabupaten Simalungun telah melakukan penambahan puskesmas. Penambahan puskesmas inilah yang berjumlah 12 puskesmas baru
"Penambahan puskesmas ini fungsinya adalah menjangkau masyarakat yang memiliki tempat tinggal yang sulit menggapai puskesmas," jelas Bupati Simalungun JR Saragih di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Baca: Selama Dipimpin JR Saragih, Ini Ungkapan Hati Warga Simalungun

Bupati Simalungun JR Saragih menambahkan dengan adanya puskesmas yang baru ini maka akan membuat masyarakat semakin dekat, mudah dilayani dan selalu nyaman sehingga masyarakat merasa pemerintah selalu bersama.
"Kehadiran puskesmas baru ini tentunya semakin membuat masyarakat tidak lagi kesulitan untuk berobat karena kesehatan adalah hal paling mutlak dalam kehidupan masyarakat," lanjutnya.
Selain meresmikan Puskesmas Bandar Tinggi, JR Saragih juga menandatangi batu peresmian tiga puskesmas lainnya yakni Puskesmas Parbutaran, Puskesmas Marihat Bandar, dan Puskesmas Rambung Merah.
Adapun puskesmas yang baru di dalamnya terdapat pegawai puskesmas, dokter, ruangan ibu Nifas (pasca melahirkan), ruangan Verlos Kamar (untuk melahirkan), ruang tata usaha, aula (ruang rapat), ruang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di dalamnya ada imunisasi, ruang Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) seperti diare, malaria, muntaber, rabies, serts pelaporan hiv, ruangan Pojok Laktasi (ibu menyusui), ruangan g izi dan promkes, poliklinik gigi, poliklinik umum, laboratorium, ruang sterilisasi, apotik dan ruangan pengambilan kartu berobat.
"Fasilitas di puskesmas yang baru ini tentunya jauh lebih bagus dari sebelumnya, apalagi puskesmas ini dibuka selama 24 jam," tuturnya.
Dalam peresmian puskesmas ini juga dilakukan acara hari jadi Nagori Bandar Tinggi ke-128. Letak puskesmasnya pun bersebelahan dengan perangkat daerah.

"Puskesmas bisa bersinergi dengan kantor camat, kantor pangulu sehingga masyarakat dengan perangkat daerah bisa semakin kuat. Selama ini masyarakat yang ingin berobat sulit menjangkaunya. Marilah bergandengan tangan untuk membangun Simalungun menjadi lebih baik," pungkasnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung Editor: Arifin Al Alamudi Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Begini Penampakan 'Surga Dunia' Hotel Alexis Sumber: Tribun Medan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »