www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bahaya! Lubang Menganga di Ujung Jembatan Lintas Nasional ...

Posted by On 07.04

Bahaya! Lubang Menganga di Ujung Jembatan Lintas Nasional ...

Bahaya! Lubang Menganga di Ujung Jembatan Lintas Nasional Agara-Sumatera Utara, Sudah Dua Bulan

Kondisi oprit amblas sepanjang 1,5 meter dengan lebar sekitar satu meter. Akibatnya, kendaraan sulit melintas dan rawan kecelakaan.

Bahaya! Lubang Menganga di Ujung Jembatan Lintas Nasional Agara-Sumatera Utara, Sudah Dua BulanSERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWIOprit Jembatan Kumbang, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara, amblas sejak dua bukan yang lalu dan hingga Minggu (28/1/2018) belum diperbaiki. Kondisi itu menyebabkan kendaraan sulit melintas dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Oprit jembat an Kumbang, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara amblas sejak dua bukan yang lalu.

Kondisi oprit amblas sepanjang 1,5 meter dengan lebar sekitar satu meter. Akibat oprit jembatan amblas di jalan nasional Aceh Tenggara-Sumatera Utara itu, menyulitkan kenderaan melintas dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seorang pengendara sepeda motor, Ucok, kepada Serambinews.com, Minggu (28/1/2018 ) mengatakan, oprit jembatan itu sudah dua bulan berlubang dan kini semakin besar.

"Kalau tidak secepatnya diperbaiki terancam putus dan ini akan menyulitkan kenderaan melintas," katanya.

Terkait hal itu, Ketua LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara, M Saleh Selian mengatakan, selama ini perbaikan jalan nasional perbatasan Gayo Lues-Aceh Tenggara dan Sumatera Utara terkesan asal-asalan.

Padahal, menurut M Saleh, dana pemeliharaan jalan nasional mencapai Rp 2,8 miliar dari APBN 2017.

Buktinya, saja saat ini jalan di daerah Kumbang dan sekitarnya bertaburan lubang begitu juga oprit jembatan sudah sekitar dua bulan amblas dan belum ditangani.

Selain oprit jembatan yang amblas, banyak jalan berlubang seperti di Simpang Semadam, Suka Makmur, Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Lawe Tua Makmur, Bukit Merdeka dan sekitarnya, Kecamatan Lawe Sigala-gala.(*)

Penulis: Asnawi Luwi Editor: Safriadi Syahbuddin Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »