Kirim Berita Sumut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumut: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah Jepang Libatkan Masyarakat Aceh untuk Membangun ...

Posted by On 14.20

Pemerintah Jepang Libatkan Masyarakat Aceh untuk Membangun ...

Pemerintah Jepang Libatkan Masyarakat Aceh untuk Membangun Sumatera Utara

Pemerintah Jepang melalui Konsul Jenderalnya di Medan pun secara langsung menyampaikan apresiasinya

Pemerintah Jepang Libatkan Masyarakat Aceh untuk Membangun Sumatera UtaraKetum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa (tengah) saat menghadiri Perayaan 60 Tahun Persahabatan Jepang - Indonesia di Medan, Selasa (23/1/2018)

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN â€" Pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang begitu masif dalam beberapa tahun terakhir memang tidak terlepas dari kehadiran para pengusaha asal Aceh.

Kehadiran pengusaha Aceh ini tidak hanya terfokus pada pedagangan hasil bumi dan warung makan, tapi sudah mulai merambah perumahan dan hotel.

Baca: Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Sumut, Prabowo: Gampang Itu, Kita Menangkan Dulu Gubernur

Lihat saja beberapa hotel di kawasan Medan Baru dan Medan Sunggal, bangunan bertingkat mewah yang didukung fasilitas modern secara nyata mengadopsi bahasa Aceh.

Fakta ini ternyata tidak hanya dirasakan warga lokal. Pemerintah Jepang melalui Konsul Jenderalnya di Medan pun secara langsung menyampaikan apresiasinya.

Wujud apresiasi ini ditunjukkan pemerintah Jepang dengan mengundang perwakilan masyarakat Aceh di Sumatera Utara untuk hadir dalam acara Perayaan 60 Tahun Persahabatan Jepang â€" Indonesia yang diadakan di Cambridge Condominium, Medan, Selasa (23/1/2018).

Baca: Pembunuhan Sekeluarga Tionghoa di Gampong Mulia, Polisi Ternyata Tangkap Dua Orang di Sumut

Dalam kesempatan itu, Konjen Jepang untuk Sumatera, Takesi Ishii sempat menjelaskan para pihak yang hadir merupakan sosok yang telibat dalam pembangunan di Sumatera Utara

“Sangat senang melihat kondisi yang sudah terjadi saat ini. Kita akan berupaya meningkatkan lagi kerja sama ini pada bidang pariwisata, budaya dan perdagangan,” kata Takesi.

Baca: Ketua PPP Sumut Dicopot Karena Tolak Usung Djarot-Sihar, Begini Tanggapannya

Acara ini dihadiri seluruh konsulat negara sahabat yang ada di Medan, perwakilan Pemprov Sumut, serta Wali Kota Binjai Muhammad Idaham.

Masyarakat Aceh sendiri dalam acara ini diwakili Ketua DPP dan Sekretaris Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa dan HT Muntadhar.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »