Kirim Berita Sumut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumut: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Asprov PSSI Sumatera Utara Akhirnya Punya Pemimpin

Posted by On 11.07

Asprov PSSI Sumatera Utara Akhirnya Punya Pemimpin

Kantor PSSI Muhammad Ridwan Induk organisasi sepakbola Sumut ini tidak mempunyai pemimpin definitif hampir satu tahun terakhir. LIPUTAN DONI AHMAD DARI MEDAN

Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara akhirnya mempunyai pemimpin definitif setelah pembina PSMS Medan Kodrat Shah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2017-2021 dalam kongres luar biasa (KLB) di Deliserdang kemarin.

Selama hampir satu tahun Asprov PSSI Sumut tidak memiliki ketua umum definitif, mengingat kepengurusan 2013-2017 berakhir pada Mei tahun lalu. Kongres pemilihan ketua umum sebetulnya diagendakan digelar 11 Mei 2017, tapi ti dak ada calon.

Bahkan KLB ini yang diikuti 64 voter dari 21 Askot/Askab dan 43 klub sempat molor hampir empat jam dari jadwal seharusnya pukul 10.00 WIB. Saat sudah dimulai pun panitia masih mendapat protes dari voter, karena materi KLB berupa jadwal dan tata tertib belum dibagikan.

Terkait

  • Anggota Asprov PSSI Nanggroe Aceh Darussalam Tolak Johar Lin Eng Sebagai Plt Ketua
  • Asprov Jatim Usulkan Musim 2018 Tetap Tiga Kasta
  • Asprov PSSI DIY Setuju PS TNI Pindah Ke Bantul

Setelah berbagai peristiwa tersebut, KLB akhirnya bisa digelar, dan Kodrat terpilih secara aklamasi. Hal itu tak lepas dari mundurnya eks CEO PSMS, Idris, dan Ketua Asproc PSSI Mandailing Natal, Dollar Hafriyanto Siregar, dari pencalonan.

Sedangkan Subagja Suihan terpilih sebagai wakil ketua umum secara aklamasi. Itu setelah calon lainnya, Hendra DS menyatakan mundur. Selain itu juga terpilih tujuh exco dari 12 calon.

“Saya berterima k asih kepada voter, termasuk juga Pak Idris. Walaupun mundur, saya akan angkat beliau menjadi Sekum,” kata Kodrat.

Sementara Exco PSSI Juni Ardianto Rahman berharap kongres melahirkan pemimpin baru untuk meningkatkan persepakbolaan Sumut.

“Kami harapkan program Asprov PSSI Sumut ke depannya dapat berjalan dengan lebih baik. Program sejauh ini cukup berjalan, baik itu penataran wasit, pelatih, kompetisi dan lain-lain,” beber pria yang juga Plt Ketua PSSI Sumut.

Hal senada diungkapkan ketua umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Menurutnya, setelah beberapa kali berstatus KLB, ia berharap kekisruhan di Asprov PSSI Sumut dapat berakhir.

“Kami harapkan kongres ini bisa menentukan technical delegate untuk melaksanakan Porwil Sumut yang merupakan kualifikasi PON 2020 untuk cabor sepakbola. Paling tidak di awal tahun sudah terbentuk timnya. Kami harapkan bisa lolos nantinya,” kata John. (gk-71)

LIMA ARTIKEL TOP PE KAN INII
1. Ferdinand Sinaga Mulai Aman Di Kelantan FA?
2. Setahun Besut Timnas Indonesia, Luis Milla Rasakan Kemajuan Pesat
3. Arema FC Konfirmasi Kedatangan Gustavo Lopez
4. Performa (Hampir) Sempurna Chelsea Gagal Jinakkan Lionel Messi
5. Dikalahkan Wigan Athletic, Sergio Aguero Sikut Fans
Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »