www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hore, Negeri Ginseng Minati Investasi Transportasi Massal di ...

Posted by On 08.06

Hore, Negeri Ginseng Minati Investasi Transportasi Massal di ...

Pembangunan Jalur Layang KA di Medan, Sumatera Utara. foto: http://www.wikabeton.co.id

INFONAWACITA.COM â€" Korea Rail Network Authority berminat dan tertarik bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk membangun transportasi massal di daerah itu.

General Manager Divisi Luar Negeri Korea Rail Network Authority Dae-Geun Park di Medan, Kamis (15/3/2018) mengatakan, perusahaan itu tertarik berinvestasi di Sumut karena melihat potensi perekonomian yang besar di daerah itu.

Dia mengatakan itu saat beraudiensi ke Pemerintah Provinsi Sumut yang diterima Pelaksana tugas Sekda Sumut, Ibnu S Hutomo.

Baca Juga: BUM N Barata Indonesia Akan Bangun Dua PLTM di Sumatera Utara

Dengan perekonomian yang bertumbuh baik dan termasuk penduduk yang banyak, kata dia, Sumut seperti daerah maju lainnya membutuhkan transportasi massal.

Oleh karena itu, ujar Dae Geun Park, KRNA yang merupakan salah satu perusahaan BUMN di Korea yang bergerak di bidang transportasi massal seperti Light Rapid Transportation dan Bus Rapid Transportation dan konstruksi, berkeinginan ikut berinvestasi di Sumut.

“Manajemen siap bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut untuk membangun transportasi massal,” katanya.

Keinginan kuat berinvestasi di Sumut juga mengingat Pemerintah Indonesia juga terlihat sedang gencar membangun infrastruktur transportasi seperti jalur kereta api.

Pemprov Sumut Sambut Baik

Pelaksana tugas Sekda Provinsi Sumut, Ibnu S Hutomo, menyebutkan, Pemprov Sumut tertarik dengan tawaran kerja sama investasi di proyek pengembangan trans portasi massal khususnya kereta api.

“Pemprov Sumut memang berkeinginan untuk memiliki kereta api yang bisa menghubungkan Medan atau dari Pematangsiantar ke Parapat, Danau Toba serta Pematang Siantar-Parapat- Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Baca Juga: Pemerintah Kebut Pengerjaan Jalur Rel Ganda Medan-Kualanamu

Dewasa ini, kata dia, PT Kereta Api Indonesia masih hanya memiliki jalur hingga Ke Pematang Siantar.

Padahal, kata dia, untuk mempercepat peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Danau Toba yang sudah dikembangkan Pemerintah Pusat itu memerlukan dukungan transportasi.

Selain ke kawasan Danau Toba, ujar dia, Pemprov Sumut berkeinginan ada pengembangan kereta api perkotaan di Sumut seperti yang menghubungkan kawasan Medan-Binjai-Deliserdang-Karo. (ANT/HG)

Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »