Kirim Berita Sumut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumut: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Buka Perlombaan Paskibra GASS se-Sumatera Utara

Posted by On 22.53

Kapolda Buka Perlombaan Paskibra GASS se-Sumatera Utara

Kapolda Buka Perlombaan Paskibra GASS se-Sumatera Utara

Lomba Paskibra GASS, merupakan salah satu bentuk partisipasi alumni Paskibraka PASMANDA Binjai untuk ikut ambil bagian dalam perkembangan bakat

Kapolda Buka Perlombaan Paskibra GASS se-Sumatera UtaraISTKapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw membuka Kegiatan Perlombaan Paskibra Gerak Aksi Satuan Sekolah Tingkat SMA dan SMP (GASS) Se-Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu, (24/3/2018), Pkl 11.00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, BINJAI - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw membuka Kegiatan Perlombaan Paskibra Gerak Aksi Satuan Seko lah Tingkat SMA dan SMP (GASS) Se-Sumatera Utara.

Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sabtu, (24/3/2018), Pkl 11.00 WIB.

Kegiatan itu diikuti 40 sekolah/tim, yang terdiri dari 20 tim tingkat SMA dan 20 tim tingkat SMP. 26 sekolah/tim dari Kota Binjai, 4 sekolah/tim dari Kota Medan, 5 sekolah/tim dari Kabupaten Langkat, 5 sekolah/tim dari Kabupaten Deli Serdang.

Lomba Paskibra GASS, merupakan salah satu bentuk partisipasi alumni Paskibraka PASMANDA Binjai untuk ikut ambil bagian dalam perkembangan bakat dan kemampuan siswa/i di dalam ruang lingkup Paskibra

Sehingga diharapkan dapat menghasilkan jiwa - jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri siswa/i serta meningkatkan silahturahmi dan sportifitas antar siswa/i, sehingga memiliki suatu tanggung jawab terhadap diri sendiri dari pengaruh-pengaruh negatif dari lingkungan sekitarnya.

"Terimakasih kepada panitia dan peserta yang telah hadir, mudah-mudahan ke depannya d apat kita kembangkan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka menciptakan generasi penerus yang mencintai bangsa dan negara kita ini," ujar Paulus, Sabtu (24/3/2018).

Dia merasa bangga ada salah satu putri Kota Binjai, berprestasi sebagai Purna Paskibraka Nasional, yakni Ruth Celyne Purba, yang menjadi pembawa bendera pusaka di pada Upacara Proklamasi Kemerdakaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2017.

Dia merupakan putri Anggota Polres Binjai, Aiptu Nelson Purba.

Di kesempatan itu, dia berpesan, kalian adalah generasi penerus bangsa, jadilah teladan dan jauhi tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

Menurut dia, maraknya pemberitaan hoax dan isu provokatif, agar bersama-sama menolak dan melawan semua isu yang dapat memecah belah persatuan dan persatuan di Provinsi Sumut.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom Ikuti kami di Cantik Sejak Lahir, YouTubers Ini Justru Lakukan Oplas, Hasilnya Malah Disebut Seperti Alien Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »