www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KPK Beri Pembekalan LHKPN Terhadap Kepala Daerah Sumatera ...

Posted by On 00.16

KPK Beri Pembekalan LHKPN Terhadap Kepala Daerah Sumatera ...

KPK Beri Pembekalan LHKPN Terhadap Kepala Daerah Sumatera Utara

Acara tersebut dilakukan untuk mewujudkan Pilkada berintegritas, KPK melaksanakan pembekalan kepada para pasangan calon kepala daerah.

KPK Beri Pembekalan LHKPN Terhadap Kepala Daerah Sumatera UtaraTribunnews.comLogo KPK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan KPU, Bawaslu dan Kemendagri memberikan pembekalan terhadap para calon kepala daerah di Sumatera Utara.

Pembekalan tersebut dilakukan di Aula Raja Inal, Kantor Pemprov Sumut. Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, dan Gubernur Sumatera Utara Teuku Erry Nuradi.

Acara tersebut dilakukan untuk mewujudkan Pilkada berintegritas, KPK melaksanakan pembekalan kepada para pasangan calon kepala daerah.

KPK melaksanakan pembekalan Pilkada Berintegritas dan Deklarasi LHKPN Calon Kepala Daerah 21 pasangan calon kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara beserta 200 orang pejabat pemprov, pemkab,pemkot, perwakilan KPU dan Bawaslu Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini Saut menyampaikan bahwa pemerintah harus berinovasi dalam menciptakan Pilkada yang berintegritas.

"Kita tidak harus ruwet dalam berinovasi terutama kepada para calon, seperti yang ketika Julia Girard pada pemilu di Australia hanya mengharap membangun jaringan saja pada daerahnya," tegas Saut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Sumatera Utara, Mulia Banurea, menilai pihaknya telah melaksanakan proses tahapan Pilkada secara terbuka.

"Karena kam i berkomitmen untuk menggunakan setiap anggaran dengan membuat petunjuk teknis bagaimana input, output dan outcomenya yg mudah dideteksi oleh masyarakat," kata Mulia.

Penulis: Fahdi Fahlevi Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Sudah Sadar, Pria Lajang Beberkan Kronologi Pingsan di Mobil dengan Bu Guru hingga Mulut Berbusa Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »