www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sumatera Utara Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Posted by On 00.15

Sumatera Utara Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

PON 2024

Sumatera Utara Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung mengatakan segera mendirikan sarana olahraga yang nantinya diperuntukkan untuk PON 2024.

Sumatera Utara Akan Bangun Stadion Bertaraf InternasionalTribunnews.com/Reynas AbdilaKonferensi pers usai pemilihan tuan rumah PON 2024 yang dihadiri Ketua Umum KONI Muzakir Manaf, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

TRIBUNNEWS.COM - Provinsi Sumatera Utara bersama Provinsi Aceh resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 24 lewat Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di Hotel Bidakara, Jakarta, 24 April 2018.

Pemerintah Provinsi Sumut berencana membangun stadion baru untuk menampung lebih banyak laga penonton.

Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung mengatakan segera mendirikan sarana olahraga yang nantinya diperuntukkan untuk cabang olahraga yang dibagi dengan Aceh.

"Persiapan kami jauh-jauh hari sudah mulai. Kami akan bangun stadion bertaraf internasional sudah ada tanah satu hektar sekaligus sport center yang tidak terlalu jauh dari Kuala Namu nantinya," kata Nurhajizah usai penutupan agenda tunggal sidang pemilihan tuan rumah PON ke-21.

"Jadi dari bandara tidak perlu jauh-jauh lagi, karena fasilitas di sana lengkap termasuk hotel dan tempat ibadah. Sudah mencakup semuanya di satu area," tambahnya.

Penetapan itu melalui mekanisme voting (pemungutan suara, red) yang berasal dari 34 provinsi KONI se-Indonesia (peserta PON).

Aceh-Sumut menghadapi dua calon lainnya yakni nomor urut satu Kalimantan Selatan dan nomor urut dua Bali-Nusa Tenggara Barat.

Aceh-Sumut memeroleh hasil suara terbanyak 24 pemilih, disusul Bali-NTB 8 suara, dan Kalsel 2 suara.

Penulis: Reynas Abdila Ikuti kami di Sudah Sadar, Pria Lajang Beberkan Kronologi Pingsan di Mobil dengan Bu Guru hingga Mulut Berbusa Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »