www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gandeng Pos Indonesia, Bank BTN incar 7.500 nasabah e ...

Posted by On 17.30

Gandeng Pos Indonesia, Bank BTN incar 7.500 nasabah e ...

Merdeka > Uang > MAKASSAR Gandeng Pos Indonesia, Bank BTN incar 7.500 nasabah e'Batarapos di Sumatera Utara Senin, 7 Mei 2018 11:29 Reporter : Idris Rusadi Putra BTN. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk memperluas inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat le wat produk Tabungan eBatarapos. Produk tabungan yang dirilis sejak 2005 tersebut ditargetkan bisa menarik nasabah dan meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN.

BERITA TERKAIT
  • BTN janji turunkan bunga KPR non-subsidi ke 9 persen
  • Intip strategi BTN minimalisir pembobolan dan amankan dana nasabah
  • Bos BTN beberkan kinerja positif perusahaan depan Komisi XI DPR

Salah satu strategi perusahaan adalah menggelar roadshow ke sejumlah provinsi di Tanah Air, setelah sebelumnya digelar di Makassar, sasaran selanjutnya adalah Sumatera Utara.

"Khusus di Medan, Sumatera Utara, kami berikan tabungan gratis dengan saldo Rp 25.000 melalui program Gratis Tabungan dengan target kurang lebih 7.500 nasabah baru selama event," kata Direktur Consumer Banking BTN, Budi Satria di Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (5/5).

Budi optimis strategi untuk mendorong produk hasil sinergi dengan Pos Indonesia itu akan tercapai. A da tiga faktor pendukung optimisme itu menurut Budi. Pertama, potensi ekonomi di wilayah Sumatera Utara yang cukup besar karena ditunjang sektor infrastruktur dan komoditas. Kedua, laju pertumbuhan kredit di Sumatera Utara cukup tinggi, yang diprediksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa menembus 9 persen atau masih dalam 3 besar provinsi dengan tingkat pertumbuhan kredit tertinggi. Terakhir, adalah bonus demografi Sumatera Utara yang kelak pada tahun 2020-2035 akan memiliki penduduk usia produktif yang dominan.

"Tabungan eBatarapos menjadi salah satu produk unggulan kami bagi masyarakat Sumut karena kemudahannya, misalnya setoran awal yang hanya Rp 50.000, bebas biaya administrasi jika saldo di atas Rp 1 juta, dan yang penting nasabah bisa tetap menikmati fasilitas perbankan di hari Sabtu dan Minggu di Kantor Pos online," kata Budi.

Kolaborasi dengan Pos Indonesia tentu akan memudahkan akses nasabah karena Pos Indonesia memiliki 2.933 loket Kantorpos yang te lah terkoneksi secara realtime (on-line system).

Kolaborasi yang positif dengan Pos Indonesia memungkinkan Bank BTN untuk mengejar targetnya mendongkrak dana pihak ketiga. Tahun 2018 ini Bank BTN menargetkan peningkatan Tabungan eBatarapos sebesar Rp 1,44 triliun menjadi sebesar Rp 4,37 triliun atau melejit lebih dari 49 persen dibandingkan tahun 2017 lalu yang mencapai Rp 2,93 triliun.

Angka tersebut dapat dicapai dengan peningkatan saldo minimal Rp 1,39 juta per nasabah. Adapun jumlah nasabah Tabungan eBatarapos saat ini mencapai lebih dari 1 juta penabung.

"Per April 2018 dana Tabungan BTN mencapai Rp 40,19 triliun atau naik sebesar 43,24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tabungan eBatarapos diharapkan bisa meningkatkan porsi dana murah Bank BTN sekaligus meningkatkan kontribusinya atas tabungan yang saat ini masih di bawah 10 persen dari total dana tabungan di Bank BTN," kata Budi.

Adapun saat ini posisi CASA BTN per 31 M aret 2018 sebesar 48,9 persen, jumlah tersebut sudah lebih baik dari komposisi periode tahun sebelumnya yakni 46,04 persen. Sementara pada posisi yang sama total DPK BTN tercatat sebesar Rp 194,48 triliun naik 23,54 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Tahun ini, Bank BTN menargetkan pertumbuhan DPK sebesar 19-22 persen. [idr]

Baca Juga:
Bank Wakaf Mikro mudahkan pinjaman kredit untuk masyarakat kecilBank Mandiri sebut tenor program KPR untuk PNS, TNI dan Polri capai 30 tahunIni cara mendapatkan persetujuan KPR satu hari di Mandiri Property Expo 2018Bank Mandiri siapkan program KPR untuk generasi milenial yang baru masuk kerjaPerbankan ingatkan pelemahan Rupiah akan naikkan bunga KPR
Topik berita Terkait:
  1. BTN
  2. Perbankan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Gaya Gus Ipul ulek sambal di Festival Makan 1,5 Ton Nila

  • Deklarasi dukungan, ratusan seniman siap antar Khofifah-Emil menuju kemenangan

  • Tim Pemenangan Gus Ipul - Puti tempeli stiker rumah warga di Trenggalek

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »