www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Main di Polandia, Egy Maulana Bisa Bawa Sumatera Utara ke ...

Posted by On 14.03

Main di Polandia, Egy Maulana Bisa Bawa Sumatera Utara ke ...

Bola Internasional Main di Polandia, Egy Maulana Bisa Bawa Sumatera Utara ke Pentas Dunia

  • Mantan anggota Exco PSSI Sihar Sitorus menilai Egy mampu membawa Sumatera Utara ke kancah dunia.
  • Pemilik klub asal Belgia tersebut melihat bahwa Lechia Gdansk adalah langkah yang tepat untuk Egy mendunia.
  • Sihar sendiri percaya bahwa Egy dapat membawa Sumatera Utara mendunia lewat sepakbola.
© Goal Egy Maulana Vikri Copyright: © Goal Egy Maulana Vikri

Mantan anggota Exco PSSI Sihar Sitorus hingga kini masih terus disibukan dengan kegiatan kampanyenya menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Utara.

Pria berdarah Batak ini sebelumnya ramai diperbincangkan karena dirinya merupakan pemilik dari salah satu klub Eropa asal Belgia yang k ini tengah berkiprah di Liga Divisi Tiga negara tersebut.

Sihar yang menjadi calon wakil gubernur Sumut berpasangan dengan mantan wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat itu baru-baru ini tengah ramai membicarakan soal pemain muda Indonesia di Eropa, Egy Maulana Vikri.

Baca Juga
  • 3 Alasan Laga Lawan Uzbekistan Harus Jadi Panggung Egy Maulana
  • Top 5 News: Alasan Milla Tak Mainkan Egy, 2 Bintang Persib Kecelakaan
  • Terungkap! Ini Alasan Luis Milla Belum Mainkan Egy Maulana Vikri
  • Demi Lihat Egy Maulana Tampil, Orang Penting Lechia Gdansk ke Indonesia
Sumatera Utara di Mata Dunia © Metrotvnews.com Egy Maulana Vikri Copyright: © Goal Sihar Sitorus

Egy yang memang berasal dari Medan, di mata Sihar menjadi sosok muda yang mampu membawa tanah kelahirannya tersebut bersinar di kancah dunia, terlebih lagi untuk urusan sepakbola.

Hal tersebut ia ungkapkan lewat sebuah akun media sosial bernama @SiharGilaBola. Di sana, Sihar banyak berpendapat betapa pentingnya kehadiran Egy yang memulai karir sepakbolanya di klub Polandia, Lechia Gdansk.

"Apa yang dicapai Egy dengan bermain di Polandia adalah langkah penting warga Sumut menuju pentas dunia. Dan semoga ini menjadi langkah penting warga Sumut menuju pentas dunia. Dan semoga ini menjadi langkah awal Sumut mendunia melalui sepakbola," ungkap Sihar.

Pembelaan untuk Egy © [email protected] Egy Maulana Vikri Copyright: © Goal Egy Maulana Vikri

Di mata Sihar, masih banyak orang yang mempertanyakan kenapa Egy cuma bermain di Polandia untuk klub seperti Lechia Gdansk. Hal tersebut lantas mengundang pembelaan tersendiri darinya untuk Egy.

"Dengan bermain di Polandia, Egy mend apat kesempatan besar untuk menimba pengalaman. Juga kemungkinan besar mendapat menit bermain yang cukup," katanya.

"Kalau Lechia Gdansk bisa lolos ke Piala Champions atau Piala UEFA, maka pengalaman Egy akan semakin bertambah. Jadi, bermain di klub semenjana (medioker) bukanlah aib. Itu hanya langkah awal untuk mendunia."

Sihar Peduli Sepakbola Indonesia © Tsarina Maharani/detikcom Egy Maulana Vikri Copyright: © Goal Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat.

Sihar sendiri memang tercatat sebagai salah sosok pengusaha besar yang memiliki kepedulian terhadap sepakbola Indonesia. Tercatat pada 2009 lalu, Sihar sempat mengambil alih kepemilikan dari klub Pro Duta FC.

Dari kabar yang beredar, pengambilalihan klub Belgia tersebut dilakukan bukan tanpa secara bertahap. Awalnya, Sihar sendiri memiliki saham minoritas yang menjadi langkah awalnya untuk mengambil alih kepemilikan klub tersebut.

Sihar sendiri telah melalui proses kepemilikan dari klub tersebut sejak tiga tahun lalu. Dan kini, setidaknya mantan anggota Exco PSSI tersebut telah menggenggam mayoritas saham dari klub Belgia yang kini tengah berkiprah di Divisi Tiga itu.

Lihat Halaman Berikutnya

Berita Terpopuler

Indosport - Laurent Koscielny mengerang kesakitan. Jumat, 4 Mei 2018 05:58 WIB Koscielny Alami Cedera, Griezmann ‘Teteskan Air Mata’ Indosport - Raul Gonzales saat ikut berlatih dengan Tottenham Hotspur. Jumat, 4 Mei 2018 03:39 WIB Legenda Real Madrid, Raul Gonzales Gabung Tottenham Hot spur Indosport - Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Jumat, 4 Mei 2018 06:39 WIB Andritany Cedera di Timnas, Bos Persija Angkat Bicara Indosport - Sandra Olga. Jumat, 4 Mei 2018 12:52 WIB Host Cantik Indonesia Ini Berpeluang Duet dengan Miyabi di Piala Dunia 2018 Indosport - Antoine Griezmann. Jumat, 4 Mei 2018 09:48 WIB Keterlaluan! Skill Memukau Griezmann Ini Bisa Bikin Bek Arsenal Pensiun Dini Indosport - Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan. Jumat, 4 Mei 2018 07:00 WIB Lawan Bali United, Sriwijaya FC Kedatangan Pemain ‘Baru’ Indosport - Dejan Antonic saat menandatangi kontrak bersama Nabil Husein (kanan). Jumat, 4 Mei 2018 18:57 WIB Bos Borneo FC Teteskan Air Mata karena Merasa Dikhianati Usai Kalah dari Persipura Indosport - Kiper Persija, Andritany. Jumat, 4 Mei 2018 09:40 WIB Berdarah-darah di Lapangan, PSSI Ungkap Cedera yang Membekap Andritany Indosport - Logo Liga 1. Jumat, 4 Mei 2018 08:34 WIB Jadwal Liga 1 Pekan ke-7: Persipura Kembali Hingga Manuver Persib Indosport - Selebrasi Mario Gomez usai Persib    Bandung menang atas Borneo FC. Jumat, 4 Mei 2018 14:57 WIB Diwawancarai Media Argentina, Mario Gomez Ambisi Jadi Pelatih Timnas Indonesia Indosport - Philipe Coutinho beraksi membela Barcelona saat melawan Valencia. Jumat, 4 Mei 2018 18:43 WIB Menyesal Tinggalkan Liverpool, Coutinho Bikin Barcelona Marah Indosport - Brighton vs Manchester United. Sabtu, 5 Mei 2018 01:24 WIB Live Streaming Brighton & Hove Albion vs Manchester United Indosport - Liliyana Natsir. Jumat, 4 Mei 2018 09:29 WIB Jadi Peringkat Satu Dunia, Ini Pengakuan Mengejutkan Liliyana Natsir soal Tontowi Ahmad Indosport - Rolando merayakan golnya ke gawang RB Salzburg. Jumat, 4 Mei 2018 04:52 WIB RB Salzburg 2-1 Marseille: Extra Time, Payet Tantang Madrid di Final! Indosport - Real Madrid vs Liverpool. Jumat, 4 Mei 2018 08:20 WIB 5 Alasan Liverpool Bakal Jegal Madrid di Laga Final Liga ChampionsSumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »