Kirim Berita Sumut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumut: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jumlah Pemudik Kereta Api di Sumatera Utara Naik 2% dari 2017

Posted by On 07.44

Jumlah Pemudik Kereta Api di Sumatera Utara Naik 2% dari 2017

Kereta Api

Kereta Api. (Foto: Dok. kai.id)
Kereta api masih menjadi pilihan masyarakat sebagai moda transportasi mudik Lebaran. Di Sumatera Utara, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api pada Lebaran 2018 meningkat 2 persen dari Lebaran 2017."Berdasarkan data kami, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api pada Lebaran 2017 sebanyak 282.330 orang. Sedangkan Lebaran tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan kereta api sudah mencapai 286.621 orang," ujar Manajer Humas PT. KAI Divre I Sumut, Sapto Hartoyo, di Stasiun Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6).

Pengguna Keret   a Api Sumut

Pengguna Kereta Api Sumut (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)
Sapto mengatakan, saat ini tiket mudik kelas ekonomi berbagai destinasi telah ludes terjual. Termasuk tiket untuk arus balik kereta api."Jadi yang ludes itu untuk yang Medan-Tanjung Balai pada 12-17 Juni, dan yang dari Tanjung Balai-Medan pada 16-20 Juni, itu yang arus balik," rinci Sapto."Terus yang Medan-Siantar itu pada 12-18 Juni, kalau Siantar-Medan itu pada 17-18 Juni, yang ludes," imbuhnya.

Ilustrasi mudik

Ilustrasi mudik. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Baca Juga :

  • PT KAI Daop VI Yogya Siapkan 7 Kereta Tambahan Hadapi Mudik Lebaran
  • Menhub: Ada 500 Titik Rawan Bencana Alam di Jalur Mudik Kereta Api
  • Tiket Gerbong Kereta Mirip Pesawat First Class Mulai Diju al 10 Juni
Meski demikian, Sapto mengatakan, masih terdapat tiket kelas bisnis dan eksekutif yang dijual kepada pemudik yang kehabisan tiket.Selain itu, Sapto mengatakan, PT. KAI pada Lebaran 2018 memiliki program khusus takjil dan makanan sahur gratis bagi pemudik. Program tersebut dimulai sejak H-10 sampai H-1 Lebaran."Program tersebut berlaku di semua kelas ya, tidak hanya di eksekutif atau bisnis saja," pungkas Sapto.Sumber: Google News | Berita 24 Sumut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »