www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menghitung Kekayaan Edy Rahmayadi, Calon Gubernur Sumatera ...

Posted by On 13.40

Menghitung Kekayaan Edy Rahmayadi, Calon Gubernur Sumatera ...

Dari banyak nama calon gubernur yang menurut hitung cepat memenangkan Pilkada serentak beberapa waktu yang lewat, hanya nama Edy Rahmayadi yang menjadi bahan rasan-rasan di kalangan insan persepakbolaan nasional. Maklum, dirinya memang menjabat sebagai ketua PSSI, dan saat ini pun posisinya masih resmi menjadi PSSI walaupun sudah hampir pasti bakal menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara.

Purnawirawan TNI Angkatan Darat dengan jabatan terakhir Pangkostrad ini belakangan memang banyak dicibir karena dengan blak-blakan mengaku tak mau mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua PSSI setelah menang Pilkada.

Nah, di edisi nafkah kali ini, Mojok Institute akan membahas soal kekayaan Edy Rahmayadi. Maklum, selama ini, banyak orang yang menganggap bahwa Pak Edy ini banyak duit. Apalagi, dulu saat menang sebagai ketua PSSI, ia menang dengan perolehan suara yang cukup dominan.

Apakah Edy memang kaya? Tentu saja.

Edy Rahmayadi saat ini tercatat sebagai pemilik saham mayoritas PT Kinantan Indonesia, yang menaungi klub PSMS Medan.

Agak susah untuk mencari nilai kekayaan terbaru Edy Rahmayadi. Maklum, nggak ada yang berani tanya sama Pak Edy, “Pak, Ente sekaya apa sih sampai nggak mau melepas jabatan ketua PSSI?”

Namun begitu, kita masih bisa melacak jejak kekayaan Edy Rahmayadi dari Laporan harta Kekayaan Pejabat Negara alias LHKPN yang pernah dilaporkan oleh dirinya enam tahun silam.

Berdasarkan LHKPN yang dirilis oleh KPK, Edy punya harta tidak bergerak berupa 9 tanah dan bangunan. Nilai tanah dan bangunan miliknya ini sebesar Rp3.040.000.000.

Urusan kendaraan, ia lumayan moncer. Yah, walaupun nggak punya tank amfibi, tapi dia punya 3 mobil dan 1 motor dengan nilai sebesar Rp593.000.000.

Harta lainnya yang tak kalah besar tentu saja adalah harta bergerak berupa logam, batu mulia, dan barang seni senilai Rp276.600.0 00.

Edy Rahmayadi juga punya surat berharga senilai Rp200,000,000.

Terakhir, Edy tercatat punya giro dan setara kas senilai Rp751.500.000

Jika ditotal, jumlah kekayaan Edy Rahmayadi adalah sebesar Rp4.861.100.000.

edy rahmayadi

Add FriendSumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »