Kirim Berita Sumut: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumut: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sebut AHY Generasi Milenial, Herri Yakin Demokrat Jadi Pilihan ...

Posted by On 04.32

Sebut AHY Generasi Milenial, Herri Yakin Demokrat Jadi Pilihan ...

Pileg 2019

Sebut AHY Generasi Milenial, Herri Yakin Demokrat Jadi Pilihan Masyarakat Sumatera Utara

Herri mengaku optimistis rakyat Sumut bakalan memilih kader-kader Partai Demokrat untuk duduk di kursi dewan.

Sebut AHY Generasi Milenial, Herri Yakin Demokrat Jadi Pilihan Masyarakat Sumatera UtaraTribun Medan/NandaPelaksana Tugas Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain (tengah) di Kantor DPD Demokrat Abdullah Lubis, Medan, Rabu (21/3/2018).

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Partai Demokrat Sumatera Utara Herri Zulkarnain optimis para kadernya yang bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, mampu menuai perolehan suara dari masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Menjadi partai ketiga yang mendaftar setelah Partai Keadilan Sosial (PKS) dan PDI Perjuangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pada hari terakhir pendaftaran, Herri mengucap syukur karena tugasnya sudah selesai mengantarkan bakal caleg Partai Demokrat seluruhnya. Katanya, bakal caleg perempuan Partai Demokrat diisi sebanyak 30 persen, walaupun sebelumnya sempat melebihi kuota.

Usai proses pendaftaran selesai, Herri mengaku optimis rakyat Sumut bakalan memilih kader-kader Partai Demokrat untuk duduk di kursi dewan. Keoptimisan ini disampaikannya karena Partai Demokrat memiliki sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini dipercaya menjabat Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.

"Demokrat sudah menjadi pilihan masyarakat Sumatera Utara. Apalagi ada generasi milenial yaitu Bapak AHY," kata Herri di Lantai II Gedung KP U Sumut, Selasa (17/7/2018).

Tak sampai di situ. Berkaca pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut, Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang mengusung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas), dan sukses mengantarkannya sebagai pemenang.

"Kemenangan Eramas adalah kemenangan Demokrat dan masyarakat Sumatera Utara. Mohon doanya," ucap Herri seraya mengatakan telah mendaftarkan diri menjadi bakal caleg DPR RI dapil Sumut I.

Adapun target Partai Demokrat Sumut pada Pileg 2019, yakni memenangkan 20 kursi dari 100 kursi yang disediakan di DPRD Sumut. Sedangkan untuk caleg Partai Demokrat di kabupaten/kota menergetkan 21,5 persen untuk keseluruhan.

Dari jumlah itu, Partai Demokrat sengaja "menyingkirkan" bakal caleg yang pernah dipidana dengan tujuan agar partai memiliki wakil rakyat yang lebih bersih dan bebas korupsi.

Kata Herry, partainya tidak hanya mendaftarkan bakal caleg yang bernaung pada Partai Demokrat, melainkan ju ga menampung kader yang berasar dari luar partai dengan beragam latar belakang mulai dari pengusaha, pendeta dan akademisi.

"Hampir semua di dapil itu ada tokoh-tokoh masyarakat, agama dan juga calon-calon bupati, sehingga dapat memenangkan Pileg 2019. Kami yakin dan percaya, Partai Demokrat akan mendulang kemenangan seperti tahun 2009 lalu," ucapnya. (ase/tribun-medan.com)

UPDATE BERITA POPULER LAINNYA:

Optimistis Menang, PSMS Tampil dengan Kekuatan Penuh Kontra Persebaya

Ngogesa Terima Lahir dan Batin Didepak dari Jabatan Ketua Golkar Sumut, Tapi. . .

Prediksi PKS Akan Terpuruk 2018 Akibat Pemimpinnya Zalim, Fahri Hamzah: Innalillahi. . .

Alasan Tidak Dipungut Mahar, Mantan Wasekjen Han ura Pindah ke Partai NasDem

Mantan Jubir KPK Johan Budi Caleg PDI Perjuangan di Jatim, Pendiri PKS Yusuf Supendi di Jabar

Geger Warga Gang Nasional Temukan Anak Buaya Berukuran 1 Meter Lebih

Penulis: Azis Husein Hasibuan Editor: Feriansyah Nasution Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Sempat Hilang secara Misterius saat Suami ke Toilet, Pengantin Baru di Brebes Sudah Ditemukan Sumber: Berita Sumatera Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »